androidvodic.com

Satgas Damai Cartenz Evakuasi Anggota KKB Pimpinan Undius Kogoya yang Ditembak Mati di Paniai - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Satgas Damai Cartenz menembak mati seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) alias Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Undius Kogoya.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menyebut peristiwa itu terjadi di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Senin (17/6/2024).

"Ya benar, saat ini pasukan kami masih melakukan evakuasi untuk menurunkan jenazah yang diduga merupakan KKB tersebut," kata Bayu dalam keterangannya, Senin.

Meski begitu, Bayu belum menjelaskan identitas anggota KKB yang ditembak mati tersebut lantaran masih proses penyelidikan lebih lanjut.

Bayu menyebut pihaknya menemukan barang bukti berupa sebilah parang besar berukuran 80 centimeter dari jenazah anggota KKB tersebut.

"Rencananya jenazah KKB tersebut, akan kami evakuasi ke RSUD Paniai untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Satu Prajurit TNI Tewas Ditembak KKB di Papua Tengah

Untuk informasi, KKB pimpinan Undius Kogoya sudah berulangkali kali berulah belakangan ini. 

Terakhir, kelompok ini menembak seorang sopir angkot hingga tewas. Jasad korban ditinggalkan dalam mobil lalu dibakar oleh para pelaku.

Aparat gabungan dari Satgas Damai Cartenz, Kodam Cendrawasih, dan Polda Papua, kini tengah gencar untuk memburu para pelaku.

Pada Jumat (14/6/2024) kemarin, aparat menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kogoya di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Dari dalam markas KKB itu, ditemukan tiga pucuk senapan angin, peluru, hingga drone beserta alat pengendalinya. 

Kemudian, ada pula sejumlah senjata tajam seperti sangkur, tombak, hingga parang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat