androidvodic.com

Kondisi Kerangka Manusia yang Ditemukan di Bangkalan Madura, Diduga Tewas 5 Hari Lalu - News

News - Kerangka manusia ditemukan di sebuah ladang di Desa Saggra Agung, Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (20/6/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.

Penemuan kerangka dalam kondisi hangus terbakar menjadi viral usai rekamannya tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

Dokter spesialis forensik RSUD Syamrabu Bangkalan, dr Edy Suharta, menyatakan proses autopsi selesai dilakukan pada pukul 20.30 WIB.

“Jenis kelamin perempuan, usia sekitar 20 tahunan, tengkorak tidak ditemukan, organ tubuh dan tulang banyak yang hancur karena terbakar."

"Kami belum atau tidak bisa memastikan apakah terbakar setelah atau sebelum meninggal,” paparnya, Kamis, dikutip dari SuryaMalang.com.

Proses olah TKP dilakukan personel Inafis dan Opsnal Satreskrim Polres Bangkalan.

Ia belum dapat menyampaikan penyebab kematian hingga identitas korban.

“Diperkirakan meninggal lima hari yang lalu, ditemukan bekas baju terbakar menempel di sisa daging pada tulang paha, betis, kaki, lengan, dan tangan,” tuturnya.

Kapolsek Socah, AKP Suharijanto, mengatakan kerangka manusia ditemukan oleh warga yang sedang mencari burung.

"Di sekitar lokasi menemukan tulang yang maunya dibuat once pipa rokok. Ternyata di sekitarnya banyak tulang dan dilaporkan ke warga sekitar,” tukasnya.

Lokasi penemuan kerangka tak dapat dilalui kendaraan sehingga petugas berjalan kaki sejauh 3 km.

Baca juga: Penemuan Jasad Tinggal Kerangka di Wonogiri: Korban Tewas Dibekap lalu Dibakar, Pelaku sang Kekasih

“Kondisi korban tinggal rangka semua, bekas terbakar sampai tulang rahang lepas semua."

"Tidak bisa dikenali, tulang tengkorak sudah tidak ada, dan kaki serta tangan sudah lepas semua. Kalau sudah kondisi seperti itu, sudah lama sekali hampir 2-3 mingguan karena rahang lepas semua,” jelasnya.

Setelah adanya penemuan kerangka, ada sejumlah laporan warga yang hilang hampir sebulan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Heru Cahyo, menyatakan dalam proses olah TKP, penyidik tak menemukan petunjuk identitas korban.

“Pada waktu di lokasi ketika olah TKP, ditemukan potongan tubuh kaki dan dalam keadaan terbakar."

"Namun kami belum menemukan tali sebagai tanda bahwa jenazah dibakar saat itu, tidak ditemukan juga identitas. Kerangka ditemukan di satu lokasi, hanya saja ditemukan dalam keadaan terbakar,” pungkasnya.

Sebagian artikel telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Manusia Hangus di Bangkalan Ternyata Perempuan 20 Tahunan, Tengkoraknya Hilang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat