androidvodic.com

Mencari Keberadaan Iptu Rudiana di Polsek Kapetakan Cirebon, Masih Sempat Pimpin Apel Anggota - News

News, CIREBON - Menelusuri keberadaan Iptu Rudiana, Kapolsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, sekaligus ayah dari Eki, korban pembunuhan tahun 2016, terus menjadi sorotan publik. 

Keberadaan Iptu Rudiana kini sulit dilacak.

 Tribun mencoba mendatangi kantor Polsek Kapetakan, di mana Rudiana bertugas, pada Kamis (20/6/2024).

Kantor Polsek Kapetakan terletak di Jalan Raya Cirebon-Indramayu, tepatnya di Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Aktivitas di kantor Polsek terlihat normal dengan banyak kendaraan roda dua dan empat terparkir serta masyarakat yang berlalu lalang.

Tribun disambut tiga petugas yang ramah dan mereka mengonfirmasi bahwa Iptu Rudiana memang bertugas di sana.

Namun, saat itu Rudiana sedang tidak berada di tempat karena sedang ada kegiatan di luar.

"Sekarang ada kegiatan di luar," ujar salah satu petugas seperti dikutip Tribun, Kamis (20/6/2024).

Ketika ditanyakan tentang kepulangannya, petugas tidak mengetahui pastinya.

Namun mereka menyebut Rudiana sempat hadir pagi tadi untuk memimpin apel.

Ayah kandung Eki, Iptu Rudiana akhirnya buka suara setelah kasus putranya dan Vina di Cirebon viral, minta netizen tak berasumsi macam-macam.
Ayah kandung Eki, Iptu Rudiana akhirnya buka suara setelah kasus putranya dan Vina di Cirebon viral, minta netizen tak berasumsi macam-macam. (TribunJakarta.com)

Tribun juga mendatangi lebih dekat ruangan kerja Rudiana yang tertutup rapat dan plang nama yang biasanya tergantung di depan pintu tidak terpampang.

Sampai saat ini, kepolisian Cirebon masih dihadapkan pada tanda tanya besar terkait kasus pembunuhan yang melibatkan keluarga Iptu Rudiana.

Publik menantikan perkembangan lebih lanjut mengenai upaya pengungkapan kasus ini dan keberadaan Iptu Rudiana yang kini misterius.

Pada saat peristiwa pembunuhan itu terjadi, Rudiana diduga memiliki peran dalam penyelidikan kasus pembunuhan Vina, kekasih Eki, yang dianggap janggal.

Tahun 2016, Rudiana menjabat sebagai Kanit Narkoba di Polres Cirebon Kota, sedangkan seharusnya penyelidikan dilakukan oleh personel Reserse Kriminal (Reskrim).

Baca juga: Pegi Makin Kurus di Tahanan Polda Jabar, Kuasa Hukum Bicara Takdir

Setelah kasus ini kembali mencuat, keberadaan Rudiana menjadi misteri karena tak diketahui di mana ia berada.

Meski ia sempat memberikan klarifikasi, menyatakan selama delapan tahun terakhir ia berusaha mati-matian mengungkap kasus Vina, Rudiana kembali menghilang hingga dicari-cari oleh Hotman Paris serta keluarga Vina.

Hotman Paris, pengacara ternama, bahkan mengumumkan bahwa utusan Rudiana telah mendatanginya untuk menjadi kuasa hukumnya.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Teka-teki Keberadaan Iptu Rudiana, Kapolsek di Cirebon yang Tangani Terpidana Kasus Vina dan Eki, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat