androidvodic.com

Cerita Korban Selamat Kecelakaan Maut di Tol Cipali: Dihantam dari Belakang, Libatkan 7 Kendaraan - News

News - Terjadi kecelakaan beruntun di KM 168 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jumat (28/6/2024) sekitar pukul 09.40 WIB.

Peristiwa yang terjadi di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat itu melibatkan tujuh kendaraan, terdiri dari lima minibus dan dua truk.

Selain itu, kecelakaan tersebut menyebabkan satu korban meninggal dunia, yakni Sutoto (57).

Sutoto mengendarai minibus berpelat nomor B 8537 ZV dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah bersama istri dan anaknya.

Sementara itu, salah satu korban selamat sekaligus saksi mata kecelakaan yang bernama Feri Agustiawan (53) menceritakan kronologi kejadian tersebut.

Kecelakaan itu berawal saat minibus berpelat nomor B 2115 KKJ yang dikendarainya melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Tiba-tiba mobilnya ditabrak dari arah belakang oleh kendaraan lain dan terdorong cukup keras sehingga menghantam minibus lain yang kebetulan berada di depan.

"Itu dari belakang langsung dihantam, brek, brek, brek, sampai totalnya ada tujuh kendaraan yang telibat," ujar Feri Agustiawan saat ditemui di Pos PJR Tol Cipali, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (28/6/2024).

Meski kendaraannya ringsek di bagian depan dan belakang, beruntung Feri dan keluarganya yang berada di dalam mobil itu tak mengalami luka apa pun.

Ia merasa bersyukur lantaran saat dihantam kendaraan lain, airbag di mobilnya langsung berfungsi sehingga cukup efektif meredam benturan akibat tabrakan tersebut.

"Kejadiannya cukup cepat, dan saya selamat berkat airbag di mobil berfungsi secara baik, mungkin luka-luka juga kalau airbag-nya enggak langsung mengembang," ungkapnya.

Baca juga: Jelang 16 Besar Euro 2024, Winger Inggris Alami Kecelakaan Sepeda, Wajah Anthony Gordon Berdarah

Ketika kejadian berlangsung, Feri berujar dirinya sempat melihat minibus yang pertama kali dihantam truk tersebut loncat hingga masuk ke parit dan masuk ke lajur berlawanan.

Akibatnya, minibus itu menghajar kendaraan lain yang melinitas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta di ruas Tol Cipali.

Kini tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sudah diamankan di Pos PJR Tol Cipali, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat