androidvodic.com

Suara Tertawa Tengah Malam di Masjid Karawang Bukan Hantu, Ternyata Ada ODGJ di Atap Masjid  - News

News, KARAWANG - Misteri suara wanita tertawa malam hari di masjid Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang terjawab.

Suara wanita tertawa itu ternyata berasal dari seorang wanita diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

Wanita ODGJ itu ditemukan berbaring di atas atap masjid itu telah divekuasi petugas.

Insiden ini langsung menarik perhatian warga sekitar.

Petugas Sosial Masyarakat (PSM) Desa Cikampek Timur, Endah Oktaeni, membenarkan, pihaknya mengevakuasi seorang ODGJ di atap masjid pada Kamis (27/6/2024).

Endah menyebutkan, evakuasi itu dilakukan setelah adanya laporan warga mengenai ada suara tertawa dan setelah dicek ada seorang wanita diduga ODGJ di atap masjid.

"Hasil pengecekan kami ini memang seorang ODGJ, tadi diinformasikan oleh aparatur lingkungan bahwa dia ada di atas genteng masjid. Lalu kita evakuasi dan membawanya ke kantor desa," kata Endah saat dihubungi pada Kamis (27/6/2024).

Wanita itu kemudian dimandikan dan selanjutnya diperiksa di Puskesmas dengan pendampingan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan.

"Kondisinya sekarang sudah dibersihkan, dan akan dibawa ke Puskesmas dengan pendampingan dari Pol PP kecamatan," kata dia.

Baca juga: Detik-detik ODGJ di Lampung Bunuh Nenek, Pelaku Sering Mengamuk dan Sempat Direhabilitasi

Kepala Dusun Cijalu, Aah Supriadi, menyatakan bahwa pihaknya ikut membantu mengevakuasi wanita ODGJ itu dari atap masjid dan memastikan ia mendapatkan perawatan yang diperlukan.

"Tadi bersama Linmas dan Pak Bhabinkamtibmas, kita evakuasi ibu ODGJ dari atap masjid. Sekarang ibu tersebut sedang diurus oleh PSM di Puskesmas," kata dia.

Aah mengungkapkan, bahkan warga mengira jika ODGJ tersebut hantu.

Pasalnya warga sering mendengar suara ketawa di tengah malam.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Warga Karawang Kerap Dengar Tawa Wanita Tengah Malam, Dikira Hantu, Ternyata Ada ODGJ di Atap Masjid, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat