androidvodic.com

Detik-detik ODGJ di Lampung Bunuh Nenek, Pelaku Sering Mengamuk dan Sempat Direhabilitasi - News

News - Seorang nenek di Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah bernama Ngadinem (77) ditemukan tewas pada Minggu (19/5/2024).

Setelah ditelusuri, terungkap korban dibunuh seorang ODGJ, Suwarjo (34).

Jasad korban ditemukan dalam kondisi terkapar di atas ranjang dan ada luka sayatan.

Diduga pelaku sedang mengamuk dan membunuh korban di dalam rumah.

Pembunuhan yang dilakukan Suwarjo dikuatkan dengan bukti bercak darah pada kedua pakaiannya.

Kemudian, kepala kampung dan warga setempat pun bersaksi bahwa tersangka ini memang sering mengamuk dan membahayakan masyarakat.

Kapolsek Kalirejo Iptu Agus Supriyadi mengatakan, pihaknya juga mendalami penyebab bagaimana bisa seorang ODGJ berkeliaran, hingga masuk ke rumah seorsng nenek.

"Perkara ini masih kita dalami, terkait kepemilikan golok dan kronologi tersangka bisa melalukan aksi pembunuhan," katanya, Minggu (19/5/2024).

Iptu Agus Supriyadi mrngatakan, pihaknya bersama Tim Inafis Polres Lampung Tengah menuju TKP setelah Kepala Kampung melaporkan kejadian tersebut.

Agus mengatakan, saat ini tersangka dan barang bukti sebilah golok sudah diamankan, pihaknya juga memasang garis polisi saat Tim Inafis pemeriksaan TKP.

"Benar, kami mengamankan terduga Suwarjo (34) tetangga korban yang mengamuk karena menderita gangguan jiwa (ODGJ)," kata kapolsek.

Baca juga: Pengacara Korban Sebut Seharusnya Ada 4 DPO Kasus Pembunuhan Vina, 1 Pelaku Diduga Dihilangkan

Agus mengatakan, tersangka sempat mendapat perawatan kejiwaan RSJ Atma Husada Mahakam Samarinda.

Namun, pada 21 Juli 2023 lalu, dia dirujuk ke Lampung.

"Dalam penyelidikan, kami telah mengkonfirmasi bahwa terduga Suwarjo memang pasien ODGJ, saat ini dia sudah kita amankan di Polsek Kalirejo," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat