androidvodic.com

Kerry Washington, Aktris Kulit Hitam Pertama Tembus Nominasi Emmy Awards - News

News - Juni dan Juli seperti menjadi bulan spesial untuk aktris Kerry Washington.

Akhir Juni lalu, pemeran Broomhilda von Shaft dalam film "Django Unchained" mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi pemain football profesional Nnamdi Asomugha.

Dan bulan ini, nama Kerry diumumkan sebagai salah satu nominee aktris utama terbaik serial tv drama untuk The 65th Annual Primetime Emmy Awards.

Ia dinominasikan berkat perannya sebagai Olivia Pope, seorang pemimpin firma pengatur strategi para politikus AS, dalam serial "Scandal".

Ini adalah nominasi pertama buat perempuan kelahiran New York, AS, 31 Januari 1977, itu.

Makin spesial lagi karena Kerry menjadi aktris kulit hitam pertama yang dinominasikan dalam kategori aktris utama terbaik serial tv drama setelah aktris Cicely Tyson pada tahun 1995.

"Saya sangat senang dan bangga sekali hidup di dunia di mana sebuah acara menampilakan berbagai keragaman. Acara kami (Scandal) menampilkan keragaman di banyak level dari ras, etnis, gender dan orientasi seksual," ujar Kerry seperti yang News kutip dari Associated Press.

Kerry menjadi satu-satunya perempuan kulit hitam yang masuk dalam kategori tersebut. Ia bersanding dengan pesaing berat seperti Vera Farmiga, Claire Danes, Robin Wright, Elizabet Moss, Connie Britton, dan Michelle Dockery.

Jika Kerry namanya diumumkan sebagai pemenang saat malam penghargaan Emmy pada 22 September mendatang,  bintang "Ray" ini akan mengukir sejarah dengan  menjadi aktris Amerika-Afrika pertama yang memenangkan kategori tersebut.

Daniel Ngantung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat