androidvodic.com

Hanung Bramantyo Mulai Proses Syuting Film Gowok Kamasutra Jawa Bersama MVP Pictures - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Hanung Bramantyo cerita soal project terbarunya yang berjudul 'Gowok Kamasutra Jawa'

Film yang digarap bersama rumah produksi MVP Picture dan Dapur Film itu mengangkat kisah tentang dukun seksualitas.

Hanung kemudian menceritakan darimana ia mendapatkan ide untuk menggarap film tersebut.

"Akhirnya saya bikin tentang kamasutra, sebetulnya kama sutra kan dari India itu sebuah buku yang berisi tentang tata cara atau pendidikan seksual pasangan yang sudah menikah," beber Hanung Bramantyo dalam wawancara di Yogyakarta, Selasa (9/7/2024).

"Culture India itu manly banget, bagaimana perempuan harus belajar memuaskan laki-laki, sementara di Jawa ada itu namanya serat centhini," jelasnya.

Hanung kemudian menjelaskan dari mana istilah gowok ia dapatkan yang kemudian dijadikan sebagai film terbarunya.

Baca juga: Haykal Kamil Tak Pernah Dapat Tawaran Main Film dari Kakak Iparnya Hanung Bramantyo

"Judul film ini tuh Gowok. Untuk gowok sendiri adalah seorang dukun seksual jadi era 1400an gitu, Laksamana Cheng Ho itu punya hubungan dengan raja-raja Jawa dan dia membawa seorang perempuan bernama Goo Wok Niang," terang Hanung.

"Itu bertugas mengajari para bangsawan terutama raja. Pada saat itu raja kan istrinya banyak, nggak cuman empat ada yang 10 bahkan 12, nah gowok ini mengajari si raja ini memuaskan perempuan," bebernya.

Sadar bahwa filmnya mengangkat isu yang mengarah ke sensitif, Hanung mengatakan bahwa hanya Raam Punjabi yang mau menerima ide ceritanya.

"Dan lagi-lagi kenapa sama pak Raam Punjabi dan MVP, karena saya merasa pak Raam yang memang menyukai hal-hal yang sifatnya unik. Sejak awal bikin film sama pak Raam itu unik semua," ucap Hanung.

"Mulai dari Sang Pencerah, Cinta Tapi Beda, terus Soekarno sampai yang terakhir Tuhan Izinkan Aku Berdosa semua itu sama pak Raam," katanya.

Saat ini Hanung sedang menjalani proses syuting film 'Gowok Kamasutra Jawa' di daerah Jogjakarta. Film tersebut dibintangi oleh Reza Rahadian, Raihaanun, Lola Amaria, Nayla S, dan Ali Fikri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat