androidvodic.com

Haykal Kamil Tak Pernah Dapat Tawaran Main Film dari Kakak Iparnya Hanung Bramantyo - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Pesinetron Haykal Kamil mengaku tidak pernah mendapat tawaran main film dari kakak iparnya, Hanung Bramantyo.

Hal itu terjadi ketika dirinya memilih untuk tidak lagi mengambil job akting sejak 2015 dan memutuskan berbisnis hingga saat ini.

Menurut Haykal Kamil latar belakangnya sebagai pemain sinetron dengan berakting dalam layar lebar dirasa cukup berbeda.

Adik kandung Zaskia Adya Mecca ini merasa tidak percaya diri.

"Kan dia besarnya dari film dan aku dari TV dari sinetron," kata Haykal Kamil ketika ditemui di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Kakak iparnya memang lebih konsen terhadap film daripada sinetron.

"Jadi memang kalau mas Hanung lebih banyak di film, bukan sinetron," ujar Haykal Kamil

Kendati demikian, suami dari Tantri Namira ini sempat diajak oleh Hanung untuk mendirect sebuah film. Namun kesempatan tersebut menurutnya belum maksimal.

"Betul (bantu garap film), 2015 bantuin mas Hanung bikin film, tapi belum berhasil, jadi akhirnya dilangkahin dulu ajalah," tutur Haykal Kamil disertai tawa.

Haykal menyebut kemampuannya untuk menggarap sebuah film layar lebar dirasa belum menjadi keahliannya terlebih menjadi seorang produser.

"Ternyata menjadi dalang itu tidak semudah itu ya, selama ini pas kita main jadi wayang, 'oh enak juga jadi dalang', tapi ternyata sulit jadi dalang harus mikirin dari a-z gitu, jadi memang kayaknya karakter aku belum bisa menjadi dalang yang baik, dalam arti seorang produser," ungkapnya.

Sejauh ini Haykal Kamil memilih untuk terus mengembangkan bisnisnya. Sebab hal itu dirasakan tepat dengan keahliannya.

"Tapi kalau ditanya keinginan kedepannya pasti ada keinginan jadi produser film, tapi untuk saat ini, ketika kita berkarir harus realistis mana yang lebih menghasilkan," kata Haykal Kamil

"Akhirnya dengan bisnis yang aku kembangin sama keluarga juga udah bisa cukup menghidupi dengan beberapa ratus karyawan yang dihidupi, kita fokus sama ini aja," sambungnya.

Sebab berbisnis lebih banyak menghasilkan uang daripada berakting menurut Haykal Kamil.

"Ya Alhamdulillah begitulah, kalau di entertainment memang bagus banget untuk membuka jalan karena lebih banyak dikenal publik, tapi untuk monetize memang lebih baik dengan cara berbisnis," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat