androidvodic.com

Sandy Thema Kembali Rilis Single Bertajuk 'Sudah' - News

News, JAKARTA - Penyanyi Sandy Thema tidak pernah lelah untuk merilis single bertemakan cinta dan kasih sayang dibungkus dengan nuansa musik yang melankolis sesuai warna dalam musiknya selama ini.

Lagu berjudul 'Sudah'  menegaskan karakter bermusik Sandy yang sangat mumpuni dalam menciptakan dan membawakan lagu-lagu cinta bertempo pelan.

Terlihat bagaimana Sandy mencoba mengeksplor sound, ide dan inspirasi yang lebih fresh untuk dipadukan dengan materi lagu yang benar-benar cocok dengan karakter suara vokalnya.

Lagu 'Sudah' menjadi salah satu karya terbaik Sandy dalam memberikan kenyamanan bermusik tidak hanya untuk dirinya tapi juga bagi penggemar yang mendengar.

Baca: Putus dari Glenn Fredly, Aura Kasih Kini Dijodohkan dengan Sandy Thema

Single Sudah jadi  jagoan sebagai single ke-2 dari Sandy Thema, yang beberapa waktu belum lama ini kembali ke jalur musik Indonesia.

"Sebagaimananya "Bintang Kecil" (yang sebelumnya dirilis sebagai single pertama) lagu "sudah" juga adalah ciptaan saya sendiri," kata Sandy.

Kali ini Sandy kembali ke jalur musik dengan bertekad dan semangat akan menyuguhkan lebih banyak karya-karya ciptaan a sendiri di álbum ke-2 yang diperkirakan akan dirilis setelah single ke-3 nanti.

"Kalau pun lagu "bintang kecil" was easy on the ears, gampang di cerna dan memiliki makna universal tentang cinta, kali Ini lagu "sudah" pun kembali bercerita tentang cinta, tetapi cinta yang tak kunjung di balas  atau bertepuk sebelah tangan" kata Sandy Thema.

Baca: Mus Mujiono Bikin Lagu Remaja Untuk Sandy Thema

Lagu "sudah" ini berceritakan tentang kisah pengalaman cinta Sandy sendiri dimana ia pernah menaruh harapan akan seseorang yang ia cintai, namun orang tsb ada pemilik hatinya.

"Sandy menunggu dan menunggu tapi cinta itu tidak kunjung datang maka ia pun memutuskan untuk mengikhlaskan dan menerima kenyataan untuk pergi dan mencari cinta yang lain," katanya.

Lagu "sudah" ini diciptakan ditahun 2011 akan tetapi waktu itu sandy masih hanya menyimpan lagu itu sendiri dan belum berani mendengarkan kepada siapa-siapa hingga ia mendengarkan ke kedua sahabatnyaa Sinyo dan Kamaya yang berucap lagu itu "sedap" dikuping.

Mereka kemudian memutuskan lagu "sudah" akan ikut menjadi materi álbum Sandy yang kedua.

Lirik lagu "sudah" yang sempat belum kelar, di selesaikan di mobil ketika usai studio session dengan sinyo dalam perjalanan pulang. Lirik "sudah" di kerjakan dalam waktu 10 menit didalam mobil waktu itu papar Sandy.

Lagu "sudah" yang bertema pop ballad, diproduce dengan baik oleh sahabat dekat sandy, Sinyo Luntungan.

Sound production yang lebih fresh dan modern, di tambah dengan vocal production yang dikemas secara keren, memberikan lagu "sudah" ini sebagai karya yang cukup kuat, catchy dan berbobot.

Hal ini terbuktikan pada saat telinga Kita di manjakan ketika mendengarkannya, dari opening suara acapella yang apik, juga lirik yang tegas nyata dengan sedikit puitis bercerita, musik yang ciamik, dan vocal Sandy yang prima, boleh memberikan lagu "sudah" ini sebagai salah satu instant hit, classic, karya terbaik anak bangsa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat