androidvodic.com

Aries Susanti Membandingkan Latihan Akting dan Panjat Dinding - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTA — Aries Susanti Rahayu, atlet nasional panjat dinding, jalani debut akting di film 6,9 Detik besutan sutradara Lola Amaria. Film itu mengangkat kisah hidupnya sendiri.

Walaupun berperan sebagai diri sendiri, Lola Amaria membekali Aries Susanti dengan pelatihan akting selama sebulan.

Bagaimana Aries Susanti membandingkan antara latihan akting dan latihan panjat dinding?

“Kalau manjat latihannya lebih gila dan kalau manjat kan ada programnya. Pelatih udah nentuin volume anak ini segini, tapi kalau di akting kita harus mau berulang kali aktingnya,” kata Aries Susanti di Press Screening Film 6,9 Detik di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

Baca: Kisah Hidup Aries Susanti di Film 6,9 Detik

Baca: Susan Bachtiar Takut Digebuk Fans Jefri Nichol

Baca: Sheryl Sheinafia Tersiksa Selama Syuting Film Bebas

Tapi saat ditanya lebih memilih akting atau menjadi atlet, Aries Susanti menjawab mantap, "untuk saat ini atlet dulu karena mau persiapan pra-PON sama kualifikasi olimpiade,” ucap Aries.

Atlet panjat tebing putri Indonesia Aries Susanti Rahayu (kanan) meraih medali emas dan Puji Lestari (kiri) meraih medali perak pada nomor speed putri Asian Games 2018 di Venue Panjat Tebing Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (23/8/2018). Aries berhasil finish dengan catatan waktu 7.61 detik setelah mengalahkan Puji Lestari yang finish dengan catatan waktu 7.98 detik. TRIBUN SUMSEL/MA FAJRI
Atlet panjat tebing putri Indonesia Aries Susanti Rahayu (kanan) meraih medali emas dan Puji Lestari (kiri) meraih medali perak pada nomor speed putri Asian Games 2018 di Venue Panjat Tebing Jakabaring Sport City Palembang, Kamis (23/8/2018). Aries berhasil finish dengan catatan waktu 7.61 detik setelah mengalahkan Puji Lestari yang finish dengan catatan waktu 7.98 detik. TRIBUN SUMSEL/MA FAJRI (TRIBUN SUMSEL/MA FAJRI)

Menyaksikan aktingnya di film 6,9 Detik, Aries Susanti mengaku tidak dapat membendung air matanya karena mengenang kembali perjuangannya mencapai titik ini.

Aries Susanti berharap film 6,9 Detik dapat menginspirasi banyak orang untuk semangat meraih mimpi dan lebih mempopulerkan olahraga panjat tebing.

“Aku nangis nonton filmnya jadi keinget masa lalu aja sih ya semoga bermanfaat dan kasih inspirasi ke semuanya dan memperkenalkan panjat tebing ke kancah nasional dan internasional,” kata Aries.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat