androidvodic.com

Sasar Kaum Milenial, Alasan Padi Reborn Hadirkan Aransemen Akustik di Album Barunya - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

News - Materi album baru Padi Reborn bertajuk Indera Keenam punya aransement dan komposisi musik berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya.

Di album itu, Padi Reborn memilih konsep akustik dengan penyajian musikalitas yang ringan. Tak ada lagi hentakan keras dari sang drummer, Yoyo.

Pekikan melodi dari Satriyo Yudi Wahono atau Piyu juga terdengar lebih sederhana. Meski demikian, karakter vokal Fadly masih terasa cukup kuat.

Piyu mengungkapkan, kehadiran konsep baru dalam album Indera Keenam adalah untuk penyegaran, semenjak band itu vakum menelurkan album lebih dari satu dekade.

Baca: Komitmen Bersatu, Padi Reborn Rilis Album Indera Keenam

Baca: Mengharapkanmu, Persembahan Tegar untuk Sang Kekasih

Baca: Kegiatan Veronica Tan Saat Ini Setelah Ahok Sudah Bahagia dengan Istri Barunya

Baca: Cerita Desainer Maya Ratih Bikin Busana Wedding Ahok-Puput Nastiti Devi

"Kami ingin menyajikan hal yang baru. Secara komposisi memang lebih sederhana, formatnya akustik. Berbeda dengan lagu-lagu kami sebelumnya," ujar Piyu saat menggelar konferensi pers peluncuran album Indera Keenam di Plaza Indonesia, Jumat (25/10).

Piyu juga mengatakan bahwa Padi Reborn ingin menyasar kalangan lebih luas, tidak hanya Sobat Padi, sebutan penggemar lagu-lagu Padi.

Baca: Laporkan Banyak Akun Penyebar Video Mesum Mirip Dirinya, Gisel: Enggak Ada Ampun, Biar Jera

"Ketika kita putuskan untuk reborn (pada 2017) kita siapkan album baru yang fresh. Mulai dikerjakan tahun lalu. Setelah perjalanan waktu, kita melihat ternyata animo generasi milenial itu besar banget. Mereka undang kita ke acara pensi, termasuk datang konser besar kami," ujar Piyu.

"Kami merasa kalau kita bawakan lagu kencang, mereka perlu adaptasi. Sehingga perlu sebuah jembatan untuk menyasar mereka. Kita tidak hanya berhadapan dengan Sobat Padi tapi perlu kalangan yang lebih luas dengan membuat aransement baru seperti ini," imbuhnya.

Melengkapi kehadirannya kembali, group asal Surabaya, Jawa Timur yang berangotakan Fadli, Piyu, Yoyo, Ari dan Rindra tersebut merilis album baru bertajuk Indera Keenam.

Indera Keenam berisi delapan lagu, terdiri dari satu lagu baru berjudul Kau Malaikatku yang sebelumnya telah dirilis, dan tujuh lagu lainnya adalah lagu lama yang diaransemen ulang.

Setiap lagu dikonsep akustik dengan balutan string sentuhan Denny Casmala sebagai Co-produser

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat