androidvodic.com

Peringati Hari Kartini, Aura Kasih: Perempuan Adalah Tiang Negara - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Naufal

News - Kartini adalah seorang pahlawan nasional yang memperjuangkan hak-hak wanita di zamannya. Karena perjuangannya, ia diganjar sebagai pahlawan nasional.

Di Indonesia, hari lahirnya, 21 April, diperingati sebagai hari emansipasi wanita.  

Dalam merayakan Hari Kartini, penyanyi sekaligus aktris Aura Kasih, menyampaikan pesan dan doa untuk seluruh wanita di Indonesia melalui video yang dipostignya di akun Instagram @aurakasih.

"Di era pandemik seperti ini, doa dari seluruh perempuan Indonesia sangat dibutuhkan karena perempuan adalah tiang negara. Saya yakin dan saya percaya, habis gelap terbitlah terang, selamat Hari Kartini bagi semua perempuan di seluruh Indonesia," ungkap Aura Kasih di video itu.

Baca: 5 Potret Artis Indonesia Rayakan Hari Kartini, Ayu Ting Ting hingga Aura Kasih

Aura Kasih percaya karya dari Kartini Iaitu Habis Gelap Terbitlah Terang. Dimana baginya itu merupakan solusi dari setiap masalah.

Tidak hanya itu, ia optimis Indonesia bisa melewati pandemi ini. 

"Habis gelap terbitlah terang sebuah legacy dari Kartini kepada kita untuk selalu melihat solusi dari setiap masalah. Jaga iman, rasa optimismu, bangun diri ke dalam, temukan jati dirimu dan jadilah terang itu sendiri," tulis Aura Kasih dalam keterangan postingannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat