androidvodic.com

Sengketa Geprek Bensu, Begini Awal Mula Jordi dan Ruben Onsu Gabung di Bisnis ''I Am Geprek Bensu'' - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Pihak manajemen "I Am Geprek Bensu" akhirnya buka-bukan seputar konflik sengketa merek ayam gepreknya dengan artis Ruben Onsu.

Mereka membeberkan awal mula keterlibatan Jordi Onsu dan Ruben Onsu dalam bisnis "I Am Geprek Bensu", merk ayam geprek yang sejak awal mereka kelola.

Bermula pada awal tahun 2017 "I Am Geprek Bensu mulai membuka outlet pertamanya di Pademangan Jakarta Utara.

Saat itulah Jordi Onsu yang merupakan sahabat dari Stefani Liviu salah satu owner "I Am Geprek Bensu" mengajak kerajsama.

"Mulainya klien saya Stefani membuka I Am Geprek Bensu awal tahun 2017. Awal tahun itu tuh merancang dan mulai buka outlet pertama April 2017 di Pademangan," kata Eddie Kusuma kuasa hukum dari "I Am Geprek Bensu" ditemui di kawasan Pademangan Jakarta Utara, Jumat (12/6/2020).

Baca: Sengketa Merek, Akhirnya Ruben Onsu Sudah Ajukan Permohonan Maaf ke Pihak I Am Geprek Bensu

"Manjelang buka Jordi, adeknya Ruben Onsu sahabat klien saya mengajak kerjasama. Dia bersedia menjadi manager operasional," lanjutnya.

Baca: Sengketa Geprek Bensu, Begini Awal Mula Jordi dan Ruben Onsu Gabung di Bisnis I Am Geprek Bensu

Usai menjadi manajer operasional, Jordi menawarkan untuk menggunakan Ruben Onsu sebagai brans ambassador "I Am Geprek Bensu".

Baca: Manajemen I Am Geprek Bensu Benarkan Adanya Karyawan Jordi Onsu yang Ikut Bekerja

"Masuk jadi manajer operasional, dia usulkan supaya saudaranya Ruben Onsu bisa jadi duta promosi, akhirnya dikasih kesemptan," tutur Eddie.

Hadirnya Ruben Onsu membawa dampak positif bagi usaha tersebut. Dalam kurun waktu tiga bulan 40 outlet berhasil dibangun. 

Baca: Untuk Menyambung Hidup dan Biayai Orangtua yang Sakit, Artis Yati Surachman Sampai Pinjam Uang

"Kemudian tiga bulan kemudian naik besar penjualannya bisa sampai 40 outlet," ucap Eddie.

Setelah melihat kesuksesan tersebut, Ruben Onsu kemudian tak lagi bersedia menjadi brand ambassador usaha tersebut dan ingin membangun usaha sendiri.

Baca: Dinar Candy Batal Dinikahi Pacar Gara-gara Temukan Video dan Foto-foto Seksinya di Instagram

Bahkan ia mengklaim nama "Bensu" adalah miliknya dan meminta "I Am Geprek Bensu" jangan menggunakan nama "Bensu" lagi.

"Jadi awalnya dia minta untuk brand ambassador itu 30% mereka minta di meeting Rubennya meminta kita ngasih 50%. Akhirnya kami minta waktu satu minggu untuk mikir, pas udah mau kita iyakan, ternyata dua hari kemudian mereka gamau gabung lagi sama kita dan mau buka sendiri," beber Stefani.

"Padahal mereka gabunf tanpa modal loh. Eh dua hari kemudian datang somasi, dia putuskan sepihak bahwa itu punya dia. Kan itu keterlaluan," timpal Eddie.

Akan tetapi Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak gugatan Ruben Onsu untuk nama merek yang ia gunakan. Tak puas dengan putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Ruben mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung yang juga menolak kasasinya.

Kini, Ruben Onsu terancam tidak lagi bisa menggunakan merek "Bensu" dalam setiap usahanya.

Ruben pun diketahui sudah meminta maaf kepada pihak "I Am Geprek Bensu" pada hari Kamis (11/6/2020) kemarin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat