androidvodic.com

Piyu Harap Lagu ''Ingat Pesan Ibu'' Jadi Sarana Edukasi Pencegahan Covid-19 - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Piyu, gitaris Padi Reborn, berharap lagu "Ingat Pesan Ibu" bisa memberikan edukasi untuk masyarakat luas di masa pandemi covid-19.

Sebab, lagu "Ingat Pesan Ibu" menjadi semacam imbauan agar masyarakat selalu ingat menjaga diri dari bahaya virus mematikan itu.

"Ya, di samping lagu ini kita dedikasikan untuk Satgas Covid-19 karena lagu ini mudah-mudahan bisa disebar luaskan dan bisa menjadi sarana edukasi buat masyarakat agar bisa merubah perilakunya untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan juga sebagai pengingat yaa," tutur Piyi Padi Reborn saat dihubungi melalui sambungan telfon, Kamis (1/10/2020).

Baca: Piyu Padi Reborn Prihatin Lihat Masih Banyak Orang Berkumpul Tak Pakai Masker

Karena berupa lagu pendek yang bisa didengarkan dimana saja, Piyu juga berharap pesan dari lagu tersebut bisa terngiang di ingatan setiap pendengarnya.

"Mungkin lagi di MRT, KRL, ada lagu itu jdi ada ‘pesan ibu’ jadi terngiang gitu," beber Piyu.

"Karena ini benar-benar kita pikir, liriknya itu udah pas banget to the point. Langsung ayo jangan lupa pakai masker, udah gak pakai pengertian yang susah," terangnya.

Single sempat diberi judul "Perubahan Perilaku" namun pada akhirnya Padi Reborn dan Satgas Covid-19 memilih lagu judul "Ingat Pesan Ibu".

Lagu berdurasi kurang dari satu menit itu sudah dirilis di channel YouTube official Padi Reborn sejak beberapa hari lalu.

Pemerintah sendiri saat ini lewat Satgas Covid-19 terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. News mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat