androidvodic.com

Piyu Padi Reborn Prihatin Lihat Masih Banyak Orang Berkumpul Tak Pakai Masker - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Piyu Padi Reborn prihatin melihat masih banyak orang yang tak mematuhi anjuran 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Piyu sadar betul virus Covid-19 ini sangat berbahaya. Khususnya untuk orang-orang yang memiliki penyakit bawaan dan berusia lanjut.

"Nah itu mba, kita bener-bener prihatin banget masih ada yang nggak sadar. Karena virus ini kan enggak main-main ya," ucap Piyu dalam sambungan telfon, Kamis (1/10/2020).

Baca: Lawan Pandemi Covid-19, Padi Reborn Jelaskan Pesan di Balik Lagu Ingat Pesan Ibu

"Dan gimana sih masih tidak mengindahkan SOP dan protokol," bebernya.

Piyu juga merasa geram dengan orang-orang yang masih gemar berkerumun di suatu tempat untuk makan-makan atau hanya sekedar nongkrong.

"Jangan sampai ada yang nongkrong-nongkrong, kemarin saya lihat di sosmed tuh ada yang di pinggir jalan lagi makan lesehan," ujar Piyu.

"Aku jadi ‘aduh gimana sih’ yaa ngenes aja kita udah berusaha maksimal, saya sampai harus jauh dari orangtua, nggak bisa ketemu karena agar jangan sampai tertular," ungkapnya.

Baca: Dukung Satgas Covid-19, Padi Reborn Ciptakan Lagu Ingat Pesan Ibu

Oleh karena itu bersama Satgas Covid-19, Padi Reborn baru saja merilis single terbaru berjudul "Ingan Pesan Ibu".

"Makanya lagu ini supaya bisa jadi pengingat mereka yaa, supaya jangan sampai mereka yang keluar rumah terpapar, hindari betul deh kerumunan," terang Piyu.

Lagu tersebut berisi pesan untuk mematuhi 3M dan Pesan Ibu yang digalangkan oleh Satgas Covid-19.

Pemerintah sendiri saat ini lewat Satgas Covid-19 terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia.

Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. News mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat