androidvodic.com

Soal Covid-19, Gus Miftah Ngobrol Bareng Dokter Lula Kamal - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Gus Miftah memandu program "Ngobrol Bareng Gus Miftah" di stasiun televisi iNews.

Melihat pandemi Covid-19 masih menjadi masalah serius di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, Gus Miftah akan ngobrol bareng Dokter Lula Kamal dan buka-bukaan tentang penanganan pandemi Covid 19 dalam 

Gus Miftah sendiri dikenal pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta. Orangnya nyentrik.

Videonya yang sedang berdakwah di klub malam juga sempat viral di media sosial.

"Setiap pengorbanan yang ikhlas, pasti akan menghasilkan sebuah kebahagiaan yang berkelas," ucap Gus Miftah kepada awak media, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Unggahan Feni Rose Usai Program TV yang Dibawakannya Dihentikan Sementara Oleh KPI

Selain dr Lula Kamal akan hadir juga dr. Debryna Dewi Lumanauw.

Kepada Gus Miftah, dr. Lula Kamal dan dr. Debryna Dewi Lumanauw bercerita tentang kondisi terkini dan tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19.  

"Musuhnya merupakan kita sendiri, kita yang nggak nerima adanya pandemi Covid-19. Covid ini banyak yang anggap sama aja kaya flu biasa," menurut Lula Kamal, dokter yang juga pernah menjadi Tim Komunikasi Satgas Covid-19.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah PPS Betako Merpati Putih Medan Deli Gelar Bakti Sosial Bagi Masker Gratis

Senada dengan dr. Lula Kamal. Menurut dr. Debryna Dewi, tantangan di masa pandemi karena banyak masyarakat yang tidak percaya dan ketidakpedulian terhadap protokol kesehatan. 

Selain bercerita pengalamannya merawat pasien Covid di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, dr. Debryna Dewi juga berbagi kisahnya saat menjadi relawan dokter di pelosok Tanah Air. 

"Dibanding dengan virus Corona flu biasa membunuh 60 kali lebih banyak setiap tahunnya, mitos atau fakta?”, tanya Gus Miftah.  

Simak jawaban dr Lula Lamal dalam ‘Cerita Dokter di Kala Pandemi’ dalam acara “Ngobrol Bareng Gus Miftah” yang akan disiarkan stasiun televisi iNews, Jumat (13/11/2020) pukul 20.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat