androidvodic.com

Penyanyi Senior Bentuk The Gentlemen, ''Sudah Waktunya'' Jadi Single Debut, Fariz RM Ungkap Maknanya - News

News - Para musisi dan penyanyi kenamaan Tanah Air terlibat dalam penggarapan lagu pop religi berjudul "Sudah Waktunya".

Mereka di antaranya Andi Rianto, True Utami, dan Glenn Rotty, serta Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, dan Tony Wenas, yang menjelma menjadi kuartet "The Gentlemen".

Single tersebut kemudian dirilis di bawah naungan perusahaan rekaman @legendamusikindo, Sabtu (30/1). 

"Kami sebagai musisi mencoba untuk berbuat banyak di masa yang memprihatinkan ini melalui karya musik. Kami mengajak masyarakat untuk tetap bertahan dan tetap punya keyakinan bahwa semua kehendak Tuhan itu baik," ujar Fariz RM melalui siaran pers @legendamusikindo, Sabtu (30/1), di Jakarta.

Lagu "Sudah Waktunya, lanjut dia, juga merupakan momentum harapan serta menyalakan api semangat positif bagi masyarakat di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

"Momen ini memang berat, tapi momen ini justru dapat memberikan pelajaran positif bagi generasi-generasi selanjutnya. Semangat positif tersebut yang kami usung melalui lagu ini," kata Fariz menambahkan.

Baca juga: Rahmania Astrini Lincah Menari di Video Klip Single Barunya, Ada Pesan Ini yang Disampaikan

“The Gentlemen” diperkuat oleh seorang personil yang sebenarnya sudah tak asing lagi di kalangan musisi dan pelaku industri musik di Tanah Air, Clayton Allen Wenas atau karib disapa Tony Wenas.

Bagi MUJakarta Rhythm Section, sejak tahun 1982. "Tony itu spesial buat saya dan kami sudah berkawan lebih dari empat puluh tahun," kata Fariz.

"Ini teman-teman lama, kenal dari dulu," ujar Tony, singkat, menimpali pernyataan Fariz.

Nama Tony Wenas memang sudah tidak asing lagi di dunia pertambangan.

Namun, jauh sebelum berkarir di berbagai perusahaan besar, pria Minahasa ini dikenal khalayak melalui kiprahnya di panggung musik.

Baca juga: Produksi Single Selalu Salah, Nikita Mirzani Mengaku Habiskan Dana Rp 1 Miliar

Ajakan Fariz untuk menyuarakan misi kemanusiaan melalui “The Gentlemen”, langsung disambut oleh Tony.

"Melalui Fariz dan Glenn, saya disodori lagu ini dan setelah saya dengar lagunya bagus. Liriknya pun bagus, touching. Lagu ini juga diaransemen Andi Rianto, lirik dibuat Trie Utami dan Glenn. Jadi saya langsung OK," tutur pria yang sehari-hari bekerja di PT Freeport Indonesia ini.

"Lagu ini adalah ajakan untuk kembali membuka hati, membuka diri, melihat dengan jiwa, dan mendengar dengan nurani, demi kemajuan kita semuanya. Lirik yang mengena dengan situasi saat ini, pandemi dan ketidakpastian," Tony, menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat