androidvodic.com

Single Kamu, Kolaborasi Lagu Jazz Trie Utami dan Tompi - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Sejumlah musisi dan penyanyi kenamaan Indonesia terlibat dalam pengerjaan lagu jazz ciptaan Glenn Rotty berjudul "Kamu", yang menduetkan Trie Utami dan Tompi serta Indra Lesmana pada proses produksi.

Trie Utami pun menceritakan bagaimana mencari sosok teman duet dalam single yang dirilis @legendamusikindo ini, Jumat (26/2/2021) pekan lalu.

"Mulanya kita (Glenn dan Trie Utami) mencari penyanyi yang sama-sama 'nakal', karena berangkat dari lagunya yang menurut kami cukup spesifik dan nggak banyak yang bisa bawain.

Baca juga: Gandeng Tompi, Amanda Fedora Rilis Single Perdananya Berjudul Strombreaker

Lalu saya berpikir siapa yang bisa cocok dengan style lagu ini? Cuma satu nama yang muncul, pak dokter (Tompi) ini," jelas Trie Utami dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

Biduanita yang namanya melambung bersama band Krakatau ini menjelaskan, pengertian "nakal" memiliki arti kemampuan penyanyi untuk cepat beradaptasi dengan lagu yang memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi.

"Selain 'nakal', juga free dalam arti bahwa si penyanyi mampu menerjemahkan lagu-lagu seperti ini.

Kita semua terlibat dari awal (pengerjaan lagu). Dan mungkin juga kita berdua bukan jenis penyanyi yang terima 'barang' (lagu) jadi terus tinggal nyanyi.

Dalam hal pengerjaan lagu ini, keterlibatan kita berdua mulai dari lagu masih mentah," kata Trie Utami.

Tompi, penyanyi yang juga dokter spesialis bedah plastik, menyatakan bahwa berduet dengan Trie Utami merupakan salah satu impiannya.

"Yang hubungi Trie Utami, ya gue nggak mikir dua kali dan memang sudah masuk dalam list hidup gue, duet dengan Trie Utami," ungkap penyanyi yang memiliki nama asli Teuku Adifitrian ini.

"Sialnya, lagunya enak!" tambah Tompi.

Sepikiran sejak mula penggarapan "Kamu" hingga masuk dapur rekaman, lanjut Tompi, tentunya memuluskan langkah kolaborasi lagu jazz ini.

"Satu hal yang penting dalam kolaborasi itu adalah tahu diri. Lalu kemudian tujuan kolaborasi adalah saling mengisi dan saling memperkuat," kata Tompi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat