androidvodic.com

Misteri Pemasok Ganja Anji Manji, Sang Musisi Akui Beli Ganja Via DM di Instagram, Tak Kenal Penjual - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, JAKARTA - Musisi Anji Manji dalam persidangan kasus narkoba mengatakan dirinya membeli ganja lewat Direct Massage (DM) di Instagram. Dari siapa? Pemasoknya sampai saat ini bak misteri, tak diletahui.

Untuk diketahui, Anji kembali menjalani sidang soal penyalahgunaan narkoba, dalam sidang ini Jaksa Penuntun Umum (JPU) hadirkan satu saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (29/9/2021) sore.

Baca juga: Jalani Sidang Kasus Narkoba, Anji Tak Bantah Keterangan Saksi Soal Penemuan Ganja di Studio Musiknya

Baca juga: Anji Terjerat Kasus Narkoba, Wina Natalia Tulis Pesan Haru di Instagram

Selain keterangan saksi, Anji juga diminta majelis hakim untuk menceritakan dari mana ia membeli ganja.

“Ganja memang saya gunakan sendiri, itu saya dapatkan dari orang yang saya hubungi melalui DM Instagram,” kata Anji dalam persidangan yang dilangsungkan secara virtual.

Anji Manji hadir sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja,  di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). Anji ditangkap Polisi karena menyalahgunakan narkotika jenis Ganja di Studio rekamannya. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Anji Manji hadir sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja, di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). Anji ditangkap Polisi karena menyalahgunakan narkotika jenis Ganja di Studio rekamannya. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Dalam keterangannya, Anji mengaku tak mengenal siapa penjual ganja tersebut.

“Saya tidak mengenalnya,” katanya lagi.

Anji Tak Bantah Keterangan Saksi Soal Penemuan Ganja di Studio Musiknya
Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi dari JPU, Anji ditangkap di studio musiknya.

Saat itu, Anji disebut kooperatif dan mau menujukkan barang bukti ganja.

Saksi yang dihadirkan oleh JPU adalah polisi yang turut dalam penangkapan Anji, yakni Heru Haryanto yang merupakan salah satu anggota dari tim Satuan Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam persidangan, saksi menjelaskan fakta-fakta yang terjadi di lapangan saat penangkapan Anji pada Juni 2021 lalu.

“Jadi sebelum saya satu tim dari Polres Jakarta Barat, tim satu melakukan penggeledahan ke sebuah studio di perumahan. Kebetulan diduga tempat studio saudara Anji," kata saksi dalam persidangan.

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji kembali menjalani pemeriksaan petugas Ditreskrimsus Polda Metro Jaya usai rehat makan siang, di Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020). Anji yang diserbu awak media hanya berkata singkat yang meminta para wartawan untuk bersabar menunggu hingga pemeriksaan dirinya selesai. Anji diperiksa Polda Metro Jaya atas laporan Muannas Al Aidid dari Cyber Indonesia, yang menilai konten video milik Anji tentang temuan obat Covid-19 buatan Hadi Pranoto menimbulkan kegaduhan dan keresahan di masyarakat. Warta Kota/Nur Ichsan
Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji k. Warta Kota/Nur Ichsan (Warta Kota/Nur Ichsan)

"Saat penggeledahan kami temui Anji di dalam studio dia sendiri. Ditemukan narkoba,” tambahnya.

Heru mengatakan bahwa Anji kooperatif saat dilakukan penangkapan. Bahkan, Anji mau menunjukkan barang bukti narkoba tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat