androidvodic.com

Sosis yang Viral di Tiktok Sampai ke Jepang, Cek Kelakuan YouTuber ini Nyobain Bareng Gengnya! - News

News - Netizen yang banyak menghabiskan waktu scrolling TikTok tentu nggak asing dengan merek sosis yang lagi viral di media sosial. Beberapa seleb TikTok telah mencicipinya. Bahkan, ada yang menjuluki sosis ini sebagai sosis sultan. 

Saking tambah viral, makin banyak orang tertarik buat mencoba sosis tersebut. Salah satunya adalah YouTuber Jerome Polin, seleb internet yang mendapatkan beasiswa pendidikan di Universitas Waseda, Jepang.

Nah, dalam salah satu video YouTube-nya yang berjudul “Pesta nasi goreng sosis viral di rumah Otsuka yang baru!” yang diunggah 13 Oktober lalu, ia dan teman-teman Jepangnya yang tergabung dalam geng “Waseda Boys” berbagi keseruan saat mencicipi sosis viral tersebut.

“Konnijiwa! Di video kali ini, aku masakin Waseda Boys nasi goreng pake sosis yang konon lagi viral banget di Indonesia. Aku sampe bela-belain minta kirim sampe Jepang, kira-kira jadi enak ga ya masakanku?” tulis Jerome dalam deskripsi videonya.

Video Jerome diawali dengan adegan permainan mengoper di antara Waseda Boys. Yusuke keluar sebagai pemenang dan ia meminta Jerome untuk memasakannya makanan Indonesia, tepatnya nasi goreng. Jerome langsung mengiyakan permintaan temannya.

Untungnya, karena baru dikirim sosis viral dari Indonesia, Jerome pun terpikir untuk menghidangkan nasi goreng buatannya dengan topping sosis.

"Pas banget ya nasi goreng, soalnya beberapa hari lalu, aku tanya ke temen-temen makanan apa yang lagi viral di Indonesia? Terus temen-temen bilang ada sosis yang lagi viral, yaitu sosis Kanzler Singles!" cerita Jerome kepada tiga temannya. 

Jerome memang penasaran dengan sosis yang viral di TikTok tersebut, yakni Sosis Kanzler Singles. Nggak lama kemudian, Ia dan Waseda Boys terlihat melakukan unboxing paket sosis.

Jerome dan Waseda Boys dengan paket sosis Kanzler Singles.
Jerome dan Waseda Boys dengan paket sosis Kanzler Singles. (Kanal YouTube Nihongo Mantappu)

Isi dari paket itu cukup bikin keempatnya kaget, karena jumlah sosis Kanzler Singles yang ada di dalamnya sangat banyak! Terlebih lagi, sosis Kanzler Singles tersebut tersedia dalam 4 varian, yaitu Original, Keju, Hot, dan Mini.

Sehabis unboxing, Jerome memberi tahu ketiga temannya bahwa sosis Kanzler Singles ini bisa langsung dimakan karena kulitnya terbuat dari kolagen. 

Rasa sosis viral bikin orang Jepang takjub

Bertugas sebagai chef, Jerome pun membuat 4 porsi nasi goreng dengan topping 4 varian sosis Kanzler Singles beserta bahan-bahan lain yang Indonesia banget. 

Pengalaman kocak muncul saat mahasiswa jurusan matematika Universitas Waseda ini mulai memasak. Ketiga teman asal Jepang Jerome, yaitu Yusuke, Otsuka, dan Tomo terlihat nggak sabar mencoba sosis Kanzler Singles ketika melihat Jerome bekerja di dapur. 

Mumpung sosis Kanzler Singles ini bisa langsung dimakan, alhasil mereka pun mencomot sosis yang sudah dipotong-potong oleh Jerome. Saat mencicipi sosis tersebut, ketiganya tampak takjub dengan rasa dari sosis viral ini.

Juicy! Dagingnya tebel,” sebut Otsuka dalam Bahasa Jepang sambil menyantap sosis Kanzler Singles rasa keju. 

Dengan tekstur dagingnya yang mantap, Waseda Boys menyebutkan harga sosis Kanzler Singles sangat terjangkau, antara 8.000 sampai 9.000 rupiah. Menurut mereka, harga sosis Kanzler Singles setara dengan 65 yen saja dan sangat murah jika dibandingkan sosis siap makan asal Jepang yang bisa sampai 160 yen.

Jerome dan Waseda Boys mencicipi sosis Kanzler Singles.
Jerome dan Waseda Boys mencicipi sosis Kanzler Singles. (Kanal YouTube Nihongo Mantappu)

Sambil menunggu Jerome selesai masak, Otsuka, Yusuke, dan Tomo lanjut menikmati sosis Kanzler Singles dengan 4 varian rasa yang berbeda.

Nasi goreng sosis ala chef Jerome selesai dimasak beberapa saat kemudian. Sambil menyantapnya, Waseda Boys berpendapat bahwa sosis Kanzler Singles ini sama-sama enak, baik untuk dimakan langsung maupun ketika sudah dimasak. 

“Sosisnya berasa banget gurihnya ya,” kata Tomo.

Dari empat varian sosis Kanzler Singles, varian Hot tampaknya jadi favorit Waseda Boys. Rasa sausnya yang benar-benar pas pedasnya bikin mereka makin semangat makan. 

“Buat digadoin langsung enak banget ya yang hot ini. Aku mencintai sosis ini,” ucap Yusuke.

“Rasa pedes dari sosisnya nyampur ke seluruh nasi gorengnya. Buatku yang hot ini the best!” lanjut Tomo. 

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Nihongo Mantappu tersebut, Jerome juga menginfokan bahwa sosis Kanzler Singles sudah memiliki sertifikasi halal. 

Video Kehebohan Jerome dan Waseda Boys mencicipi sosis Kanzler Singles sudah ditonton hingga 1.3 juta kali di YouTube. Ribuan komentar dari warganet mengungkapkan mereka tak bisa menahan tawa atas tingkah lucu Jerome dan Waseda Boys ketika memasak nasi goreng menggunakan Kanzler Singles.

Di akhir video, Jerome juga bilang bahwa sosis Kanzler Singles ini bisa ditemukan di minimarket terdekat di Indonesia. Saking sukanya sama sosis ini, Waseda Boys sampai meminta supaya bisa diimpor ke Jepang.

Penasaran ingin mencoba sosis viral yang satu ini? Yuk, langsung cari Sosis Kanzler Singles minimarket terdekat di daerahmu! Cek juga keseruan Jerome dan Waseda Boys mencicipi sosis Kanzler Singles di bawah ini!

Penulis: Anniza Kemala/Editor: Bardjan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat