androidvodic.com

Pandemi Covid-19 Buat Novia Bachmid Lebih Cerdik Atur Keuangan - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, JAKARTA - Penyanyi sekaligus aktris Novia Bachhmid mengaku banyak ambil hikmah dari pandemi Covid-19, khususya soal keuangan.

"Pandemi ini kan banyak sekali kehilangan pekerjaan jadi kita tidak tahu uangnya akan kekuar atau masuk itu kapan. Jadi sepinter-pinter kita mungkin, pandemi ini belajar banyak, ambil hikmahnya," kata Novia saat ditemui di Kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Novia Bachmid Tergoda Varian Sushi Keto untuk Menu Dietnya

Baca juga: Nowela, Nikita Becker, dan Novia Bachmid Bagikan Tips Tampil Maksimal di Ajang Pencarian Bakat

Sejak pandemi Covid-19, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini pun lebih selektif untuk membeli sesuatu.

"Kita pengin sesuatu ga bisa langsung beli ini itu, jadi apa yang kita butuhkan saja, pinter-pinter kita untuk menabung," ucapnya.

Novia Bachmid yang membeberkan ketetarikannya pada sushi jenis keto untuk kebutuhan diet
Novia Bachmid yang membeberkan ketetarikannya pada sushi jenis keto untuk kebutuhan diet (Instagram)

Kendati begitu, selain selektif memilih barang yang ingin dibeli, hal seperti ini sudah di antisipasi Novia sebelum pandemi Covid-19 melanda di Indonesia.

Pasalnya, Novia sudah rutin menabung di bank, bahkan dirinya mempunyai banyak kartu debit dan membedakan mana yang harus dibawa dan kartu debit yang mesti ditinggal.

Hal tersebut guna mencegah hasrat untuk membeli sesuatu tanpa pikir panjang.

"Aku nabungnya kayak misalnya aku punya beberapa bank dari penghasilan aku, aku bagi, selalu nabung ke bank lain yang ga aku sentuh sama sekali," ujar Novia.

"Berapa persen yang harus disisikan, berapa persen untuk kebutuhan, kayak gitu sih, jadi lebih bisa memenejemen uang," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat