androidvodic.com

Gantikan Posisi Naga sebagai Vokalis Lyla, Ario Setiawan Merasa Naik Kelas - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Setelah Indra Perdana Sinaga alias Naga hengkang, grup band Lyla sempat kehilangan arah ditinggalkan vokalis terbaik mereka. 

Pasalnya, Naga memilih hengkang dari Lyla dan memutuskan gabung bersama dengan grup musik Ada Band. 

Grup band Lyla pun baru bisa move on di awal tahun 2020 yang kemudian mencari vokalis baru, untuk kembali menggedor industri musik Indonesia. 

Tak lama kemudian, Fare Adinata (gitaris), Dharma Nuckelar (keyboardis), Dennis Rizky (bass), dan Difin Aris (drum) menemukan pengganti Naga yang mengisi kekosongan vokalis, yakni Ario Setiawan. 

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Dengan Hati - Lyla: Mentari Tetap Bersinar Bintangpun Terus Berpijar

"Jadi memang awal tahun gua terpikir, udah saatnya cari pengganti Naga di Lyla. Terus gua kepikiran lah sama Ario ini," kata Fare Adinata ketika berbincang bersama Lyla, di kantor redaksi Warta Kota, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (13/12/2021). 

Naga
Naga "Ada Band" saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). (News/ALIVIO)

Fare menambahkan, ia mengenal Ario ketika mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2016, karena karakter suaranya yang begitu khas. 

Baca juga: Jadi Vokalis Ada Band, Naga ‘Eks Lyla’ Tak Gentar Dibandingkan dengan Donnie

"Karena Ario salah satu favorit kita sih pas dia di The Voice Indonesia," ucapnya. 

Kemudian, Fare menghubungi Ario lewat instagram untuk mengajaknya bergabung. Ketika tawaran diterima, ia meminta vokalis barunya menyanyikan lagu Lyla

"Mungkin kalau tidak ketemu Ario, kita lakukan audisi. Karena kami juga mikir, banyak yang mau nyoba jadi vokalis Lyla. Tapi, kami merasa sosok Ario tepat untuk menggantikan Naga," jelas Fare. 

"Pas kita dengar suaranya Ario, ya kami jatuh cinta. Kami suka sama suka lah sama suara Ario ini," timpal Dharma Nuckelar. 

Dharma mengakui bahwa ada sedikit perbedaan antara suara Ario dan Naga, walaupun secara mendasar karakteristik suara mereka cukup sama. 

"Pas kita dapet Ario dengan karakter suaranya, kami merasa Lyla akan naik kelas lah," ungkap Dharma. 

"Suara Ario lebih keren suaranya ada distorsi. Naga kan lebih low. Gak ada masalah pas ditawarin. Ya ketemu kita trial langsung," sambungnya. 

Mengenai warna musik, Fare memastikan tidak mengubah nuansa Lyla dalam melahirkan karya dan beraksi diatas panggung. Mereka akan tetap membawakan lagu Pop sesuai pada benang merah musik mereka. 

"Masuknya Ario lebih menambah musik Lyla sih. Chordnya jadi lebih luas karena suaranya yang distorsi itu," kata Fare. 

Hanya saja tugas berat Lyla dalam bermusik bersama dengan Ario Setiawan, ialah mendidik vokalis barunya untuk tidak terlalu menonjol ketika diatas panggung. 

"Karena dia (Ario) basicnya solo karier selalu disorot ketika manggung. Kami menekankan ke dia, kalau ngeband Ario jangan terlalu capek jadi sorotan. Semua ada porsinya. Sejauh ini baik-baik aja meski kami terus adaptasi," ujar Fare Adinata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat