androidvodic.com

Kisah Keraguan Kriss Hatta Saat di Penjara, Bimbang Pilih Tempat Ibadah - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, JAKARTA - Kriss Hatta tahun ini blak-blakkan merayakan hari raya Natal ke publik, setalah dirinya menutup diri tentang status agamanya.

Diketahui, Kriss Hatta sempat memeluk agama Islam beberapa waktu lalu, kemudian dia kembali beragama Kristen.

Kriss Hatta engungkapkan kebimbangannya mmeilih tempat ibadah saat ia menjalani hukuman penjara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur pada 2019 lalu.

Baca juga: Kembali Rayakan Natal, Kriss Hatta Merasa Tahun Ini Lebih Baik Tak Perlu Pura-pura

Baca juga: Kriss Hatta Siap Nikahi Voke Victoria, Kapan?

"Sejak keluar penjara kemarin, tepatnya sebelum pulang itu Oktober 2019 (pindah agama Kristen)," kata Kriss Hatta di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (25/12/2021).

Kriss Hatta menceritakan kenapa dirinya kembali mantap memeluk agama Kristen.

Hal itu bermula saat dirinya di Lapas Cipinang, dia mengaku bimbang antara memasuki Masjid atau Gereja. Dikarenakan, dua tempat ibadah itu persis bersebalahan, saat itu ia berstatus muslim.

Artis Kriss Hatta saat ditemui wartawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020). Mantan suami Hilda Vitria itu akhir-akhir ini menjadi sorotan karena mengungkap fenomena pacar setingan di kalangan artis. Tribunnews/Herudin
Artis Kriss Hatta saat ditemui wartawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020). Mantan suami Hilda Vitria itu akhir-akhir ini menjadi sorotan karena mengungkap fenomena pacar setingan di kalangan artis. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Aktor berusia 33 tahun ini mengaku keimanannya teruji ketika melihat masjid dan gereja bersebelahan itu.

"Pas di Cipinang itu karena Masjid sama Gereja nya samping-sampingan aku lihat kanan kiri kanan, ke arah Masjid tapi aku mundur lagi," tutur Kriss Hatta.

"Mau ke Gereja mundur lagi, bimbang tuh saya, besoknya saya coba datengin lagi, waktu itu bingung penginnya enggak mau pindah-pindah, besoknya aku datang lagi akhirnya aku mantapkan masuk Gereja itu prosesnya," lanjutnya.

Sejak saat itu, Kriss Hatta mantap kembali memilih Kristen sebagai agamanya.

Meski begitu, hatinya sempat berkecamuk saat ingin menentukan keyakinan mana yang bakal dipilih guna menjadi pedoman hidup ke depannya.

"Dari kasus yang satu, kasus yang dua semua berproses, Muslim dan Nasrani kayak berkecamuk di hati, akhirnya aku putuskan pindah pada Oktober 2019," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat