androidvodic.com

Idap Liver karena Kisah Kelam di Masa Lalunya, Buluk Superglad Kini Mengakui Rockstar Tanpa Alkohol - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Musisi dan penyanyi Buluk Superglad mengaku mengidap liver karena kisah kelam di masa lalunya.

Buluk divonis idap penyakit liver, usai dirinya menenggak 16 butir obat dan satu gelas berisi cairan pembunuh serangga, beberapa tahun silam.

Aksi nekat Buluk Superglad sampai terkena liver, diakuinya terjadi ketika sedang menghadapi masalah terlilit hutang ke bank.

Baca juga: Buluk Superglad Sempat Terpuruk, Lakukan Hal yang Mengancam Jiwanya Saat Terlilit Utang

Baca juga: Kisah Buluk Superglad Bangkrut, Dikejar Debt Collector, Terbebas Utang Usai Jualan Ikan Cupang

"Karena gua hajar pakai obat dan cairan itu, akhirnya liver gua kena. Gua ada asam lambung dan gerd yang parah," kata Buluk Superglad ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bahkan, usai divonis menderita liver, Buluk pun tidak bisa meminum kopi dan soda sedikit pun, karena pasti asam lambungnya akan naik.

"Alkohol apalagi udah engga bisa. Minum sedikit aja, mabuk kagak kesiksa iya. Padahal gua dulu setiap hari minum alkohol," ucapnya.

Buluk Superglad (kiri) serta sejumlah gitaris lainnya mempertunjukkan kebolehannya dalam acara Konser Amal Gitaris Indonesia di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2014). Konser yang menampilkan 47 gitaris Indonesia tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 1,7 miliar yang akan disumbangkan untuk korban bencana melalui Dana Kemanusiaan Kompas. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)
Buluk Superglad (kiri) serta sejumlah gitaris lainnya mempertunjukkan kebolehannya dalam acara Konser Amal Gitaris Indonesia di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2014). Konser yang menampilkan 47 gitaris Indonesia tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 1,7 miliar yang akan disumbangkan untuk korban bencana melalui Dana Kemanusiaan Kompas. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) (Tribunnews/DANY PERMANA)

"Jadi ya gua sekarang kalau dibawa ke rs, setres. Jadi nikmatin aja gua. Pantangan gua gak minum alkohol. Rockstar yang clean sekarang," tambahnya.

Walau pun tidak lagi mengonsumsi alkohol serta menjalani hidup sehat, pria bernama asli Lukman Laksmana itu tidak memilih-milih dalam berteman.

"Tapi buat gua ya gua engga minum, basis dan personil gua minum silahkan. Produk alkohol ini sudah disetujui sama Depkes RI. Jadi tinggal kitanya aja ngebawanya gimana," jelasnya.

Oleh karena itu, Buluk Superglad memastikan saat ini ia tetap bermusik namun tidak lagi menjadi rockstar yang kecanduan alkohol karena penyakit livernya.

"Jadi sekarang cuma cicip doang. Kenapa? Karena kesehatan gua. Liver gua fungsinya tidak normal, jadi gua tidak konsumsi alkohol," ujar Buluk Superglad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat