androidvodic.com

Jadi Juri Audisi Online Dangdut Academy, Reza DA Beberkan Kriteria Calon Peserta Terpilih - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Reza Zakarya atau akrab disapa Reza DA kembali dipercaya untuk menjadi juri online di audisi Dangdut Academy musim kelima.

Pria 32 tahun ini benar-benar ingin mencari talenta muda yang berkarakter, ia pun menjelaskan seperti apa kriteria calon peserta yang akan dipilihnya.

Reza pun akan sangat ketat dan selektif dalam menyaring para peserta audisi online nantinya.

"Mungkin nggak jauh beda sebenarnya seperti kita menjadi juri saat kompetisi justru di saat audisi kita lebih selektif mencari bintang muda yang tidak melakukan repetisi kita tidak mencari yang sama. Kita cari yang baru fresh muda," ungkap Reza DA dalam jumpa pers virtual, beberapa waktu lalu.

"Indosiar sudah menentukan lagu pilihan yang menurut Eza kalau peserta sembarang milih akan menjatuhkan mereka tapi rata-rata setiap peserta udah tahu di lagu ini bakal gimana," ucapnya.

Ia berusaha mencari karakter penyanyi yang baru dan belum pernah ada di panggung dangdut.

"Eza mencari karakter baru yang belum ada, kalau mereka niru kayak Lesti misalnya tetap bakal kalah. Kita cari yang lebih dari yang ada sebelumnya," tutur Reza.

Baca juga: Mencari Biduan Dangdut Baru, Reza Zakarya Bangga Bisa Jadi Juri DAcademy 5

"Susah, kita sampe bingung juga. Apalagi kita harus jeli dan mempunyai sense of music yang nggak plagiat," ucapnya.

Reza paham betul penyanyi berusia muda akan memiliki banyak penggemar, sehingga untuk audisi online memiliki batas usia.

"Vocalnya penjiwaan untuk look kan penyanyi muda sangat digandrungi sekali, makanya kenapa diaudisi kali ini cuma batas umur 25 tahun," ujarnya.

"Karena menurut kita usia segitu bisa di publish dan dikembangkan lalu dibentuk untuk menjadi bintang muda yang dicintai banyak orang," beber Reza.

Ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut, Dangdut Academy saat ini sudah masuk musik kelimanya. Audisi online sudah mulai diselenggarakan oleh pihak stasiun televisi Indosiar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat