androidvodic.com

Indra Sinaga Mengaku Bertahan Hidup dari Royalti Selama Pandemi Covid-19 - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Selama pandemi Covid-19, penyanyi sekaligus musisi Indra Sinaga melakukan banyak hal dari rumah saja.

Indra Sinaga yang kerap disapa Naga ini berusaha untuk tetap produktif agar ia bisa terus berkarya mewarnai industri musik Indonesia.

"Selama pandemi itu yang aku lakukan tetap berkarya. Tahun 2020 aku rilis tiga single untuk project solo," kata Indra Sinaga kepada Wartakotalive.com.

"Terus 9 September 2020 aku dikaruniai anak. Alhamdulillah mendapat anugrah terindah," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Naga itu mengaku selama pandemi dirinya tidak punya jadwal manggung baik solo atau bersama Ada Band.

Lantas, darimana pria 38 tahun itu mendapatkan pemasukan selama pandemi untuk menghidupi keluarganya?

Indra Sinaga dan sang istri akhirnya dikaruniai putri pertama setelah menanti selama 8 tahun meski sempat gagal.
Indra Sinaga dan sang istri akhirnya dikaruniai putri pertama setelah menanti selama 8 tahun meski sempat gagal. (Instagram @ipesinaga)

"Gimana sepanjang pandemi 2020 ngapain dan dapat income darimana aja, dari sisi artis performer ya saya dapat royalti setiap tiga bulan," jelasnya.

Vokalis Ada Band itu bersyukur dirinya bisa mendapatkan rezeki dari royalti, meski jumlahnya tidak sebanding dengan bayaran manggung.

"Ya buat dapur ngebul cukup lah," ucapnya.

Baca juga: Jadi Ayah, Indra Sinaga Bahagia Pantau Tumbuh-kembang Anak

Mengenai besarannya, mantan vokalis grup band Lyla itu tak mau membocorkannya. Hanya saja ia memastikan setiap musisi tentu besaran royaltinya berbeda.

"Pasti beda musisi berbeda royaltinya. Profesi apapun punya penghasilan berbeda. Musisi tergantung karyanya, secara bisnis banyak digunakan apa engga," jelasnya.

Indra Sinaga memastikan, penghasilan royaltinya mampu memenuhi kebutuhan hidup bersama istri dan putrinya tercinta selama pandemi.

"Ya buat kebutuhan hidup cukup kalau buat gaya hidup beda lagi," ujar Indra Sinaga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat