androidvodic.com

Pengalaman Perdana Kikan Namara Jadi Lead Vocal dan Music Director di Pagelaran Sabang-Merauke - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Kikan Namara jadi sosok di balik lagu-lagu dan aransemen musik di Pagelaran Sabang-Merauke.

Kikan mengungkapkan bahwa ini pengalaman perdana dirinya jalani dua peran dalam sebuah pertunjukkan yakni sebagai lead vocal dan music director.

Baca juga: Pagelaran Sabang-Merauke Bawa Semangat Cinta Budaya Daerah Indonesia

Perasaan Kikan campur aduk ketika diminta oleh iForte selaku pihak yang menginisiasi pagelaran tersebut. Sebab ia belum pernah menjalani dua peran itu dan sempat merasa ragu pada diri sendiri.

"Itu sebuah perasaan yang campur aduk buat aku, ini pengalaman pertama menjalankan dua peran sekaligus. Awalnya aku sempat meragukan kemampuan aku, bisa nggak ya membawakan dua peran," ujar Kikan Namara dalam jumpa pers di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Seluruh pendukung dan pengisi acara berfoto bersama usai tampil pada pementasan Pagelaran Sabang Merauke Premiere with Live Performance di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022). Pementasan ini merupakan rangkaian dan kelanjutan acara serupa yang lebih dulu diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu (26/3/2022). Mengusung konsep yang sama, iForte kembali menyelenggarakan pementasan Pagelaran Sabang Merauke Premiere with Live Performance dengan menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional dengan melibatkan 46 musisi dan 135 penari profesional yang digelar pada 3-5 Juni 2022. Tribunnews/Jeprima
Seluruh pendukung dan pengisi acara berfoto bersama usai tampil pada pementasan Pagelaran Sabang Merauke Premiere with Live Performance di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022). Pementasan ini merupakan rangkaian dan kelanjutan acara serupa yang lebih dulu diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu (26/3/2022). Mengusung konsep yang sama, iForte kembali menyelenggarakan pementasan Pagelaran Sabang Merauke Premiere with Live Performance dengan menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional dengan melibatkan 46 musisi dan 135 penari profesional yang digelar pada 3-5 Juni 2022. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

"Jadi penampil itu ada bebannya sendiri terus jadi music director aku juga ada beban, bisa gak yaa dua beban itu aku tanggung sendiri," ungkapnya.

Kikan merasa bersyukur karena dalam project ini ia bertemu para seniman dan penampil yang mencintai budaya Indonesia.

Baca juga: Cerita Dul Jaelani Pernah Pacaran dengan Wanita Lebih Tua Darinya, Kiky Saputri Cekikikan

Setelah pada akhirnya ia menerima tawaran sebagai lead vocal dan music director, Kikan pun merasa dapat banyak ilmu baru dari pengalaman perdananya itu.

"Aku bersyukur dipertemukan oleh orang-orang hebat yang sangat cinta Indonesia," ujar Kikan.

Aksi penyanyi eks vokalis Cokelat, Kikan Namara saat tampil pada pementasan Pagelaran Sabang Merauke Premiere with Live Performance di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022). Pementasan ini merupakan rangkaian dan kelanjutan acara serupa yang lebih dulu diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu (26/3/2022). Mengusung konsep yang sama, iForte kembali menyelenggarakan pementasan Pagelaran Sabang Merauke Premiere with Live Performance dengan menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional dengan melibatkan 46 musisi dan 135 penari profesional yang digelar pada 3-5 Juni 2022. Tribunnews/Jeprima
Aksi penyanyi eks vokalis Cokelat, Kikan Namara saat tampil pada pementasan Pagelaran Sabang Merauke Premiere with Live Performance di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022). Pementasan ini merupakan rangkaian dan kelanjutan acara serupa yang lebih dulu diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu (26/3/2022). Mengusung konsep yang sama, iForte kembali menyelenggarakan pementasan Pagelaran Sabang Merauke Premiere with Live Performance dengan menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional dengan melibatkan 46 musisi dan 135 penari profesional yang digelar pada 3-5 Juni 2022. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

"Aku berani mengambil tantangan dua peran itu sekaligus karena aku dapat banyak pelajaran sebagai penyanyi dan music director," jelasnya.

Silvi Liswanda sebagai pihak dari iForte merasa bersyukur karena adanya Kikan membuat pertunjukkannya sangat indah untuk dinikmati.

"Bersyukur ada mba Kikan sebagai director dan penyanyi utama dan empat penyanyi lainnya itu semua luar biasa sekali. Dari para penari ini saya salut karena hati mereka sangat terlihat semangat dan tulus setiap tampil," jelas Silvi.

Sekedar informasi, gelaran budaya 'Sabang-Merauke' akan menampilkan pertunjukkan budaya daerah dari 33 provinsi di Indonesia.

Rencananya pagelaran tersebut akan hadir di Jakarta pada 3-5 Juni 2022 di Djakarta Theater dan akan ada unggahan videonya di channel YouTube iForte pada 6 Juni 2022.

Pagelaran 'Sabang-Merauke' sudah pernah diadakan di pelataran Candi Prambanan beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat