androidvodic.com

Sarwendah Bikin Bikin Taman Baca, Fungsinya Jadi PAUD dan Tempat Bimbingan Belajar - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA -- Ditengah kesibukannya menjalani bisnis dan menjadi ibu rumah tangga, rupanya Sarwendah Tan masih sempat menjalankan misi sosialnya.

Sarwendah Tan belum lama membangun Taman Baca di Desa Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Setelah beberapa bulan berjalan, diakui Sarwendah masyarakat sekitar taman bacanya sudah banyak yang mengikuti program belajar dan menjadi siswa.

Baca juga: Akui Kerap Stres karena Kerjaan, Ruben Onsu: Wendah Mati-matian Nyuruh Gua Berhenti dari Dunia Artis

"Senang karena ada beberapa anak yang dari awal sampai sekarang masih ada. Makin banyak lagi anak anaknya, makin aktif lagi. Sekarang anak anak belajar lagi," kata Sarwendah Tan dikutip Wartakotalive.com dari kanal youtube Sambal Lalap, Senin (1/8/2022).

Sarwendah Tan tak menampik tujuannya membangun taman baca di Cikidang, karena ia ingin masyarakat disekitar memiliki pendidikan yang layak.

"Semoga bisa berguna tempatnya untuk banyak orang, bisa menampung orang sekitar untuk belajar," ucap Sarwendah Tan.

Ruben Onsu, suami Sarwendah buka suara. Saat ini ia sedang mengedepankan ketertarikan dari orang tua siswa yang ikut belajar di Taman Bacas sang istri.

Baca juga: Sarwendah Idap Kista di Batang Otak, Ruben Onsu Bingung, Sebut Operasi agak Berisiko

"Buat saya peran serta orang tua penting buat semangat dan belajar anak. Jadi pas datang membuat semuanya lebih mudah dimengerti kedepannya," jelasnya.

Ruben mengungkapkan, taman baca Sarwendah saat ini menjadi Paud hingga tempat Bimbingan Belajar (Bimbel) warga sekitar.

"Senang ya, basicnya istri saya belajar. Apalagi yang dikembangin, ya saya bilang apa yang terbaik dan sesuai diinginkan ya saya kabulkan. Perlahan terus bertambah siswanya," terangnya.

Melihat semakin aktifnya taman baca Sarwendah, Ruben Onsu memastikan ia akan terus memberikan dukungan dan bantuan penuh kepada sang iatri.

"Senang banget melihat tempatnya jadi aktif gini, semoga bermanfaat," ujar Ruben Onsu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat