androidvodic.com

Gracia Bahagia Single Original JKT48 Masuk Nominasi AMI Awards 2022 - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Gracia JKT48 mengungkapkan rasa bahagianya karena single original kedua JKT48 masuk nominasi AMI Awards 2022.

Single berjudul 'Flying High' itu masuk dalam kategori Karya Produksi Group Vokal Terbaik.

Gracia dan member lain pun memastikan akan mempersiapkan yang spesial untuk malam puncaknya nanti.

Baca juga: Terungkap Alasan Anisa Rahma Keluar dari Cherrybelle, JKT 48 Ikut Terseret

"Kita pasti seneng banget yaa single original kedua JKT48 masuk di nomonasi AMI Awards 2022," kata Gracia JKT48 dalam jumpa pers di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Selasa (11/10/2022).

"Persiapan tampil sih yang pasti latihan yaaa. Kalau itu (kostum khusus) ada pasti yang spesial buat AMI Awards 2022," lanjutnya.

Dini Putri selaku MNC TBK Director & Programming Acquisition Director RCTI menyebut bahwa AMI Awards jadi bukti komitmen dalam memberikan apresiasi ke musisi Indonesia.

“AMI Awards merupakan bentuk komitmen kami bersama Yayasan Anugerah Musik Indonesia yang telah terjaga selama kurun waktu kurang lebih dua dakade terakhir, untuk menghadirkan apresiasi kepada insan musik Tanah Air terhadap karya yang telah mereka buat, dan juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia," terang Dini.

Tahun ini AMI Awards ke-25 mengangkat tema, ‘Recover Together, Recover Stronger Through Music’ yang artinya, ‘Pulih Bersama, Bangkit Lebih Kuat Melalui Musik’. 

Baca juga: Main Film Kalian Pantas Mati, Zee JKT48 Akui Kesulitan Bangun Kemistri dengan Emir Mahira

Tema ini diusung untuk bisa membangkitkan semangat bersama dalam memulihkan kondisi pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia.

Total ada sebanyak 4.156 lagu yang terdaftar tahun ini, berupa karya single ataupun album yang di rilis secara komersil dalam periode rilis 1 Juli 2021 – 30 Juni 2022.

Momen Iwan Fals tampil bareng JKT48 membawakan single Aitakatta di HUT SCTV, kawasan Daan Mogot Jakarta Barat, Rabu (24/8/2022).
Momen Iwan Fals tampil bareng JKT48 membawakan single Aitakatta di HUT SCTV, kawasan Daan Mogot Jakarta Barat, Rabu (24/8/2022). (istimewa)

Di malam puncaknya nanti yang akan diumumkan secara on-air akan ada sebanyak 13 kategori seperti Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Solo Pria Pop Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Karya Produksi Ost Terbaik, Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah, Pendatang Baru Terbaik-terbaik, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Terbaik-terbaik, Legends Awards, Lifetime Achievement dan Penghargaan Khusus. Sementara yang diumumkan secara off-air ada sebanyak 47 kategori.

Baca juga: Ari Lasso hingga JKT48 Akan Meriahkan Malam Puncak Video Content Creator Awards 2022

Kemudian akan ada sederet musisi ternama Tanah Air yang akan tampil serta memeriahkan malam puncak AMI Awards ke-25 diantaranya adalah, JKT48, Rossa, Andmesh, Isyana Sarasvati, Nona, Dead Squad, Vidi Aldiano, dan masih banyak lagi. 

Tidak hanya penampilan solo dari masing-masing musisi, namun nantinya juga akan ada kolaborasi antar musisi yang hadir.

Malam puncak AMI Awards 2022 akan hadir secara langsung pada Kamis (13/10/2022) mulai pukul 21.15 WIB di stasiun televisi RCTI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat