androidvodic.com

PROFIL Ferdinand Hutahaean, Kuasa Hukum Nikita Mirzani, Eks Kader Demokrat hingga Kerap Kritik Anies - News

News - Ferdinand Hutahaean menjadi tim kuasa hukum artis Nikita Mirzani yang kini resmi ditahan di rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB, Serang sejak Selasa (25/10/2022).

Nikita Mirzani sempat histeris dan teriak kencang di gedung Kejaksaan Negeri Serang saat dilakukan penahanan.

Nikita Mirzani ditahan lantaran kasus pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra, sosok yang diduga kekasih Nindy Ayunda.

Dito Mahendra melaporkan Nikita Mirzani dengan dugaan melanggar UU ITE dan pencemaran nama baik ke Polres Serang Kota pada 16 Mei 2022.

Sementara adanya penahanan tersebut, Ferdinand Hutahaean sebagai kuasa hukum mengaku kecewa.

Baca juga: Nikita Mirzani Dipenjara, Si Bungsu Arkana Rewel Mencari-cari Ibunya, Semalaman Tak Tidur

"Kalau bicara kecewa, secara manusiawi kita sangat kecewa," ujar Ferdinand.

"Biar bagaimana syarat penahanan diatur terutama diduga akan melarikan diri, menghilangkan barang bukti, tidak mungkin juga barang bukti dihilangkan, sementara barang bukti sudah ditahan semua."

"Tapi kita tetap menghargai menghormati kewenangan yang dimiliki oleh Jaksa dan kita juga tim hukum Nikita Mirzani juga mempunyai hak dan kewenangan," kata Ferdinand Hutahaean, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Kamis (27/10/2022).

Profil Ferdinand Hutahaean

Ferdinand Hutahaean, namanya sudah tak asing lagi.

Dirinya termasuk seorang pegiat sosial media dan gemar memberikan kritik, satu di antaranya untuk eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Eks Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018).
Eks Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/7/2018). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Ferdinand, pria kelahiran 18 September 1977 di Sumatera Utara ini merupakan eks politikus Partai Demokrat.

Dikutip dari Tribunnewswiki.com, saat masih bergabung di Partai Demokrat, pada 2015, Ferdinand Hutahaean pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat periode 2015-2020.

Namun pada tahun 2020, Ferdinand Hutahaean mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat