androidvodic.com

Sukses Jadi Influencer & Fotografer Ternama, Fajar Marta Kini Buka Kelas Khusus Bagi Pemula - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Setelah sukses jadi influencer di sosial media berkat hasil jepretannya, Fajar Marta kini punya kesibukan lain.

Saat ini Fajar sedang sibuk membuka kelas bagi photographer dan videographer pemula yang masih belum percaya diri dengan hasil karyanya sendiri.

Baca juga: Cerita Fotografer Bunyamin Wari Jadi Tamu Undangan Memorial Maria Luisa di Spanyol

Fajar tak hanya fokus mengajarkan para pemula mengambil gambar, namun ia juga ingin memberi ilmu soal mengatur sosial media.

"Tidak hanya membuat mereka sukses tapi mengajarkan juga bagaimana cara maintance social media mereka agar terlihat menarik dan inspiratif," kata Fajar di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (29/10/2022).

Fajar yang pernah memenangi sejumlah penghargaan di berbagai negara, seperti di ajang International Open Media Digital Creator di Arab, Italia, dan Prancis itu selalu mengingatkan anak-anak didiknya.

Bahwa jangan pernah malu untuk menuangkan ide-ide kreatif dalam konten foto atau video yang kemudian dibagikan ke sosial media.

"Bagi anak muda yang masih merasa tidak punya alat mahal untuk membuat konten digital, jangan merasa malu tetap tuangkan ide dan kreatifitas kalian ke media social," beber Fajar.

"Karena semua konten yang mahal adalah ide dan kreativitasnya, bukan alatnya yang mahal atau alat yang pro," terangnya.

Baca juga: David Suryadi Menginspirasi dari Foto-foto Petualangannya di Media Sosial

Banyak kisah inspiratif dari anak muda di era sekarang ini. Seperti salah satunya sosok Fajar Marta yang mungkin namanya masih asing di telinga.

Sekadar informasi Fajar Marta memulai karir amatirnya dengan belajar secara otodidak, Fajar Marta pun kemudian berhasil menjadi seorang photographer profesional.

Seiring dengan berkembangnya era media sosial Fajar Marta mengasah skill-nya dengan mempelajari videografi hingga ia akhirnya menjadi seorang content creator.

Fajar Marta kerap mengunggah hasil karya photo dan videonya ke Instagram pribadinya @vfskimedia.

Selain sukses di bidang Photography Fajar Marta juga memiliki beberapa usaha di bidang digital yang ia bangun sendiri dan masih berkembang hingga sekarang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat