androidvodic.com

Tragedi Halloween Itaewon Bikin Jadwal Industri Hiburan Korea Berantakan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, SEOUL - Industri hiburan Korea Selatan (Korsel) telah menunda beberapa acara setelah terjadinya lonjakan kerumunan mematikan yang menewaskan 156 orang di distrik Itaewon Seoul pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Korea Selatan mengumumkan masa berkabung selama seminggu.

Dikutip dari Deadline.com, Selasa (1/11/2022), diantara mereka yang tewas adalah aktor berusia 24 tahun, Lee Ji-han, yang populer sebagai kontestan di acara audisi Mnet, Produce 101.

Sebelum mengkonfirmasi kematian Lee pada Senin kemarin, agensinya, 935 Entertainment menuliskan postingan di Instagram bahwa pemuda itu telah 'menjadi bintang di langit dan meninggalkan kita', meskipun tidak secara tegas merujuk pada peristiwa tragis yang terjadi pada Sabtu malam.

Aktor tersebut dilaporkan akan muncul dalam serial MBC Season of Kkokdu yang akan datang dan telah menyelesaikan syuting adegannya pada September lalu.

Secara keseluruhan, industri lokal Korsel sedang dalam pergolakan setelah tragedi itu.

Menurut laporan lokal, para presenter melewatkan episode minggu ini terkait program hiburan mereka.

Menurut Korea JoongAng Daily, penjadwalan acara pun kemungkinan akan tetap disusun secara tentatif hingga akhir masa berkabung.

Baca juga: Polisi Korea Akui Lelet Tangani Tragedi Pesta Halloween di Itaewon

Sementara itu The Korea Times mengatakan tim produksi film Men of Plastic mendatang, yang dibintangi Ma Dong-seok alias Don Lee,menunda konferensi persnya.

Big Hit Music juga mengumumkan bahwa promosi terjadwal untuk perilisan single debut bintang BTS Jin, 'The Astronaut' telah ditunda.

YG Entertainment, yang mewakili artis seperti Blackpink, juga untuk sementara waktu menunda jadwal promosi dan rilis konten untuk aksinya.

Baca juga: Banyak Korban Tewas Saat Tragedi Halloween Itaewon, Di Mana Pemerintah dan Polisi?

JoongAng Daily lebih lanjut melaporkan bahwa Asosiasi Konten Musik Korea mengatakan akan menunda Moving the World with Music Festival, yang dijadwalkan berlangsung di Busan pada Kamis dan Jumat ini.

Selanjutnya, acara lain yang dibatalkan termasuk diantaranya Konser K-pop Busan One Asia Festival dan Peakbox 22-03.

Taman hiburan dan department store juga telah menghentikan acara Halloween.

Baca juga: Cerita Dokter Adrian Setiaji Selamat dari Tragedi Itaewon, Sempat Berfikir Ramainya Wajar

Pada Sabtu malam, 156 orang tewas dan setidaknya 103 lainnya terluka setelah berdesakan di gang sempit di distrik kehidupan malam Seoul, Itaewon, saat ribuan orang mengunjungi kawasan itu untuk merayakan Halloween.

The New York Times melaporkan bahwa lebih dari 100 dari mereka yang tewas berusia 20-an tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat