androidvodic.com

Serial Para Pencari Tuhan Raih Rekor MURI, Deddy Mizwar Jadikan Itu Penyemangat - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Serial religi Para Pencari Tuhan karya dari Deddy Mirwar meraih rekor dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Serial yang tayang setiap di bulan Ramadhan ini mendapat rekor sebagai Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama karena sudah masuk 16 season.

Deddy Mizwar sebagai kreator dari serial tersebut merasa terhormat dapat penghargaan dari MURI. Ia akan jadikan penghargaan itu sebagai pemicu semangat untuk terus melanjutkan PPT ke jilid berikutnya.

"Saya terimakasih sama temen-temen semua sudah diberi ruang memberikan karya yang optimal. Saat ini dari MURI juga berkesempatan memberi penghargaan," ujar Deddy Mizwar di SCTV Tower, Senayan Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2023). 

"Penghargaan ini jadi spirit saya buat terus memberikan tontonan religi yang lebih baik," terangnya.

Baca juga: Deddy Mizwar Siapkan Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 16, Angkat Cerita Cinta Anak Punk

Triyono perwakilan dari MURI mengatakan bahwa selama ini belum ada serial religi yang jumlah seasonnya menyamai PPT.

"Kami mencapat PPT ini sebagai Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama, dari tahun 2007 ya. Belum ada sebelum sinetron ever lasting seperti ini," tutur Triyono.

"Saya nonton dari awal, dari masih ada trio Bajaj ada mas Adam, Agus Kuncoro itu memang menghibur," lanjutnya.

Deddy Mizwar pun mengenang awal mula ia membuat serial religi tersebut di tahun 2007 yang sempat punya konsep berbeda dengan tayangan lain.

"Memang jalannya panjang nih, saat itu tv di 2007 menampilkan talkshow. Saya oikir kenapa nggak berbeda. Saat itu saya tawarkan dan bersedia, ini awalnya uji coba, siapa yang mau nonton tapi saya yakin kalo kontennya menarik, unik, menginspirasi," tutur Deddy.

Saat ini Deddy Mizwar sedang menjalani proses syuting untuk serial Para Pencari Tuhan jilid ke 16 dengan beberapa pemain baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat