androidvodic.com

Rencana Pamungkas Usai Tur Konser, Ingin Sejenak stirahat Bermusik  - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Penyanyi Pamungkas berencana istirahat sejenak dari aktivitas bermusik setelah menyelesaikan rangkaian Birdy Sout East Asia Tour.

Pamungkas menyebut selama beberapa tahun ini dirinya terlalu sibuk dengan urusan bermusiknya, sehingga ia merasa kurang menjadi manusia.

Baca juga: Penyanyi Pamungkas Jadikan Jakarta Sebagai Penutup Rangkaian Birdy South East Asia Tour

Hal-hal sederhana seperti tak hadiri pernikahan sahabat membuat Pamungkas sadar ia harus punya kehidupan lain, selain bermusik.

"Tahun ini setelah tur gue pengin nongkrong dulu aja," ucap Pamungkas saat ditemui di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

"Iya (terlalu sibuk) jadi kayak misalkan temen gue nikahan, tapi gue kemana nih nggak ada," bebernya.

Baca juga: Fiersa Besari, Kahitna hingga Pamungkas Akan Meriahkan Big Bang Festival 2022 di JIExpo Kemayoran

Tak hanya itu, Pamungkas ingin kembali merasakan indah menjalin asmara seperti manusia lain dan tak hanya memikirkan soal musik.

Sembari tertawa, Pamungkas merasa jika hidupnya hanya untuk musik maka karya yang ia buat akan terdengar monoton.

Pamungkas yang akan menggelar konser di Jakarta sebagai penutup rangkaian konser Birdy South East Asia Tour ditemui usai jumpa pers di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).
Pamungkas yang akan menggelar konser di Jakarta sebagai penutup rangkaian konser Birdy South East Asia Tour ditemui usai jumpa pers di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023). (News/BAYU INDRA PERMANA)

"Yaa kayak pacaran lah, menjadi manusia lah gitu," ungkap Pamungkas.

"Sebagai musisi pun kalau gue terusin kehidupan ini lagunya akan monoton, kita cari hal manusia lagi, cari masalah lagi yaa," katanya sembari tertawa.

Sebetulnya hal itu sudah dirasakan Pamungkas sejak tahun 2022 lalu ketika ia mulai mempersiapkan turnya. Pamungkas merasa silaturahminya ke orang di sekitar mulai berkurang.

"Tahun 2022 gue udah ngerasa silaturahmi gue ke sesama musisi dan orang di sekitar ternyata mulai kurang karena kesibukkan," ujar Pamungkas.

Sekedar informasi, pada Sabtu 25 Februari 2023 Pamungkas akan menggelar konser di Jakarta sebagai penutup rangkaian Birdy Sout East Asia Tour.

Selama setahun belakangan ini, Pamungkas jalani tur di empat negara Asia Tenggara dan 11 kota di Indonesia, Jakarta akan jadi kota ke 12 dalam tur Pamungkas i

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat