androidvodic.com

Kisah Fotografer Ariel Ezra, Dari Hobi Motret hingga Kolaborasi dengan Merek dan Model Ternama  - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Sebagai fotografer profesional yang memiliki pengalaman yang cukup panjang tidak berlebihan jika Ariel Ezra Bezaliel dikenal sejumlah brand untuk promosi.

Bahkan, di lihat dari linimasa instagram, terlihat Ariel kerap berkolaborasi dengan beberapa merek dan model ternama baik nasional maupun mancanegara.

Di akun Instagram pribadinya @rylezra tampak foto aktris Laudya Cynthia Bella yang menjadi model produk.

Setiap foto yang ditampilkan pria yang akrab dipanggil Ariel ini mengusung  genre Fine Art Photography yang menitikberatkan nilai estetika dan intelektual dalam karya-karyanya dengan spesialisasi foto keluarga, prewedding hingga maternity.

Ariel menjadi salah satu fotografer Indonesia yang konsisten menggunakan kamera film dalam menghasilkan karya fotografi yang dapat dinikmati lintas zaman.

Ia dengan memadukannya dengan teknologi kamera digital. Karya Ariel dikenal memiliki ciri khas gaya visual yang cenderung intimate.

Baca juga: Sempat Jadi Fotografer di KTT G20, Menteri PUPR Basuki Pamer Skill Baru Jadi Rapper

"Gaya fotoku intimate, tone-nya bright & airy juga. Sangat timeless jadi mau dilihat kapanpun fotonya akan tetap terlihat bagus," ungkapnya.

Ariel menceritakan bahwa menurutnya fotografi tak hanya sekedar mengabadikan peristiwa, objek dan latar tempat, melainkan lebih dari itu, baginya, karya fotografi adalah mengabadikan emosi, kehangatan dan kedekatan antarindividu yang nantinya akan dikenang sepanjang waktu.

"Aku sangat suka memotret keluarga atau foto family karena bisa menangkap momen kehangatan antar keluarga yang langka, lebih jauh dari itu, menangkap chemistry dan koneksi antar individu," ujar Ariel di Jakarta belum lama ini.

Bagi dia, fotografi bukan sekedar profesi melainkan panggilan jiwa. Ia berharap kedepannya ia bisa terus berkarya dan mengabadikan lebih banyak momen bahagia.

Ariel menceritakan kertarikannya dalam dunia fotografi berawal dari kegemarannya mengambil foto saat melakukan traveling ke sejumlah tempat.

Memasuki masa kuliah, ketertarikan Ariel dalam dunia fotografi semakin besar.

Pria kelahiran Jakarta itu pun sempat mengawali karir sebagai fotografer paruh waktu sembari menyelesaikan studinya di Hongkong dan Tiongkok.

Saat kembali ke tanah air, Ariel semakin memantapkan diri untuk menjalani passionnya di dunia fotografi dengan menjadi fotografer profesional.

"Aku start 2017 sebagai fotografer di Hongkong dan China sambil kuliah, suka travel sama temen-temen kuliah terus saling foto-fotoan, then, mulai jadi part time fotografer pas kuliah, pulang ke indonesia mulai ada yang hire buat professional job, sampai sekarang udah 5 Tahun lebih akhirnya jadi full time job aku," ungkap pria lulusan 3 Universitas ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat