androidvodic.com

Cuan di Balik Konser BLACKPINK di Jakarta: Hunian Hotel Naik Drastis, Pernak-pernik Laris Manis - News

Cuan di Balik Konser BLACKPINK di Jakarta: Hunian Hotel Naik Drastis, Pernak-pernik Laris Manis

News - Grup asal Korea Selatan, BLACKPINK seperti punya magnet hebat menarik para pecintanya di mana pun mereka menggelar konser, tak terkecuali di Jakarta, Indonesia.

Magnet yang dimiliki BLACKPINK ini berdampak pada banyak hal, termasuk arus uang yang beredar saat mereka menggelar konser.

Baca juga: Suasana Terkini SUGBK Jelang Konser BLACKPINK Hari Pertama, Blink Hadir dengan Gaya Unik 

Saat BLACKPINK menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat dari Sabtu (11/3/2023) hingga Minggu (12/3/2023), tingkat keterisian kamar sejumlah hotel di daerah Jalan Jenderal Sudirman dan GBK, Jakarta Pusat, mengalami peningkatan signifikan.

"Ada peningkatan diangka 60 sampai 80 persen di hotel-hotel Sudirman dan dekat venue (lokasi) konser BLACKPINK," kata Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani, dilansir Kompas.com, Sabtu (11/3/2023).

Haryadi mengatakan, biasanya pada akhir pekan tingkat keterisian hotel di Jakarta hanya sekitar 40 persen, namun saat ini meningkat saat ada konser BLACKPINK.

Jadwal penukaran tiket konser BLACKPINK BORN PINK di Jakarta.
 BLACKPINK konser BORN PINK di Jakarta. (Twitter @ygent_official)

Adapun peningkatan keterisian kamar hotel ini terlihat pada hari pelaksanaan konser grup yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé ini.

"Biasanya orang-orang itu suka last minute (pesan saat-saat terakhir atau mendadak)," ujarnya.

Kendati demikian, Haryadi belum mengetahui dari daerah mana saja pengunjung yang menginap di hotel sekitaran Sudirman dan GBK itu. 

Sebelumnya dilaporkan, Sabtu (11/3/2023), konser BLACKPINK pada hari Sabtu dimulai sejak pukul 19.00 WIB, sedangkan pada hari Minggu akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Selain itu, pada siang hari terpantau kondisi arus lalu lintas menuju area GBK sudah mulai padat merayap, Sabtu, (11/3/2023).

Pernak-pernik Laris Manis

Salah satu pernak-pernik BLACKPINK
Salah satu pernak-pernik BLACKPINK yang dijual para pedagang di area SUGBK, Jakarta Pusat, Sabtu (11/3/2023).

Konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat itu pun menjadi lahan cuan untuk para pedagang pernah pernik. 

Salah satu pedagang yang ikut menjajakan barang dagangannya adalah Boy. Ia sudah hadir sekitar pukul 06.00 WIB. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat