androidvodic.com

Aktris Diaz Aries Tertarik Seni Budaya dan Kearifan Lokal di Purbalingga hingga Banyumas - News

Laporan Wartawan News, Toni Bramantoro

News, JAKARTA - Aktris Diaz Aries tertarik pada seni budaya kearifan lokal dan ikut pelestarian budaya di Purbalingga, Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah.

Pemain film Aku Tahu Kapan Kamu Mati ini membuat konten tentang ragam destinasi wisata yang indah di daerah asal musik kentongan tersebut.

"Aku membagikan video itu melalui kanal JBS Healing. Isinya tentang seni tradisional dan modern di Purbalingga ke depan nya masih ada project dengan seniman Purbalingga Sigit Blewuk, Bayu Gaka, Ajat Famuji" kata Diaz Aries.

Selain tempat wisata, pemilik nama asli Diaz Ariestyani Damaswara ini juga Mempelajari kesenian setempat, seperti gamelan Jawa,membatik motif khas Lawa ciri dari batik Purbalingga cetus nya dengan bangga akan budaya luhur tempat sekarang diaz menetap di Purbalingga, Wirasaba

"Aku memang sekarang menayangkan konten konten yang berhubungan dengan kesenian dan traveling tempat-tempat bersejarah dan destinasi wisata di Purbalingga, Purwokerto, dan sekitarnya," ungkap Diaz.

Baca juga: Mengenal Kearifan Lokal, Siswa SMA AL-Izhar Pondok Labu Tinggal di Rumah Warga di Kabupaten Bandung

Meski disibukkan dengan proyek mempelajari budaya Purbalingga, pesohor kelahiran Jakarta, 21 Maret 1987 ini juga masih eksis di industri hiburan tanah air.

"Aku masih menjadi brand ambassador produk herbal Garuda Telang ," kata pemain sinetron Ikatan Cinta ini.

Diaz Aries mengawali kariernya sebagai model majalah Amanah saat dirinya masih berusia satu tahun, ujar anak dari Dewi Arliza yang merupakan model permen menta tahun 88 ini.

Wanita yang memiliki hobi melukis ini pernah menjadi bintang iklan produk Walrus pada 2006. Kemudian, pada 2009. dia menjadi ikon iklan pariwisata Pulau Bidadari.

Diaz yang juga ikut bermain dalam sinetron Ikatan Cinta sebagai dokter Amanda, psikiater Reina pada 2021 mempunyai kesenangan yang memacu adrenalin sperti olahraga menembak dan naik gunung, aku seneng bgt kalo ada yg ngajak naik gunung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat