androidvodic.com

Namanya Kembali Dicatut untuk Kasus Penipuan Berkedok Giveaway, Baim Wong: Saya Pasrah - News

News - Nama Baim Wong kembali dicatut untuk kesekian kalinya oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk penipuan berkedok giveaway.

Kali ini, wanita bernama Ranti dan Wuri menjadi korban penipuan terbaru yang mengatasnamakan Baim Wong.

Wuri mengaku rugi Rp 4,5 juta akibat penipuan giveaway tersebut.

"Baru tanggal 11 Maret, jadi dia ditipu Rp 4,5 juta."

"Tapi modusnya beda lagi."

"Yang ini modusnya Mbak Ranti itu di-hack akun Facebook-nya," kata Baim Wong dikutip dalam kanal YouTube Cumicumi, Kamis (23/3/2023).

Baca juga: Penipuan Giveaway atas Nama Baim Wong Kembali Menelan Korban: Modusnya Beda Lagi

Ranti kemudian menjelaskan, pelaku meretas akun Facebook miliknya untuk mengajak korban lain mengikuti giveaway palsu tersebut.

Setelah akun Facebook Ranti diretas, pelaku diduga mengunggah konten seolah-olah pemilik akun tersebut memenangkan hadiah dari Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven.

Para korban penipuan giveaway yang mengatasnamakan Baim Wong.
Para korban penipuan giveaway yang mengatasnamakan Baim Wong. (Tangkapan layar kanal YouTube Cumicumi)

"Ada sepupu saya WhatsApp. Dia nanya, 'Emang benar ya mbak menang giveaway?' Katanya gitu, 'Giveaway apa ya?'. 'Giveaway dari Baim Paula'. 'Oh nggak'. Berarti ini di-hack," terang Ranti.

"Ternyata ada pesan, katanya di situ seolah-olah saya posting menang giveaway dari Kak Baim dan Kak Paula senilai Rp 10 jutaan lah."

"Dan di situ saya (seolah) ngajak teman-teman buat daftar giveaway gitu ceritanya, di situ ada kok link-nya kalau kita klik link-nya itu langsung masuk WA," sambung Ranti.

Baca juga: Pernah Menyindir Baim Wong, Kini Siap Bertemu, Nikita Mirzani Sebut Tak Punya Masalah Pribadi

Baim Wong yang mendengar namanya kembali diseret sebagai modus penipuan mengaku pasrah karena kejadian ini terjadi berulang kali tanpa henti.

"Saya pasrah, pasrah itu ya nama saya masih jelek ya karena kan mereka masih kesal, cuma saya enggak bisa melakukan apa-apa, sampai saya tahu kalau yang tertipu itu orang-orang yang enggak mampu semuanya."

"Tadi katanya juga pinjam uang dari kakaknya. Banyak yang tertipu tuh minjam semuanya," ucap Baim.

Selain itu nama baiknya belum pulih sejak kasus prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kemarin dilaporkan ke pihak berwajib.

Baca juga: Beri Dukungan untuk Alshad Ahmad yang Sedang Diterpa Isu Miring, Baim Wong: Semoga Cepet Selesai

Kendati demikian, ayah dua anak itu bersedia membantu para korban setelah melihat latar belakang mereka.

"Saya itu ngalamin ini udah dari tahun 2020 sampai sekarang tuh nggak kelar-kelar. Yang tadi saya bilang saya udah pasrah, pasrah itu ya nama saya masih jelek ya karena kan mereka masih kesal," ujar Baim Wong.

"Cuma saya nggak bisa ngelakuin apa-apa, sampai saya tahu kalau yang ketipu itu orang-orang yang nggak mampu semuanya," pungkasnya.

(News/Rinanda)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat