androidvodic.com

Terlibat Kasus Dugaan Pencucian Uang, IAW Sebut Artis Inisial P Miliki Kontrak Besar - News

News - Artis berinisial P terlibat kasus pencucian uang, Indonesia Audit Watch (IAW) sebut sang artis memiliki kontrak besar dalam kasus tersebut.

Diketahui sebelumnya, IAW menyebut aris berinisial P terlibat kasus pencucian uang dengan modus endorse senilai Rp 4,4, triliun.

Dikutip dari YouTube Cumi-cumi, Minggu (26/3/2023), sekertaris pendiri IAW, Iskandar Sitorus menuturkan kontrak artis P tersebut luar biasa besar.

"Kontrak mereka ini luar biasa besar," ucap Iskandar Sitorus.

Lebih lanjut Iskandar Sitorus menyebut, kontrak tersebut terkait endorse yang berkaitan dengan produk skincare hingga petshop.

"Selebriti atau YouTuber itu menerima kontrak untuk mengiklankan suatu usaha skincare, atau butik atau petshop," sambungnya.

Baca juga: Misteri Artis P Diduga Lakukan Pencucian Uang Rp 4,4 T, Namanya Disebut, Prilly Latuconsina Bantah

Berdasarkan data yang diperoleh IAW mengenai perusahaan yang menyimpang tersebut telah terjadi sejak tahun 2018 hingga 2022.

"Berdasar data yang kami dapat dari pusat, perusahaan yang kami duga menyimpang atau membuat laporan keuangan yang tidak jujur itu kurun waktunya tahun 2018 sampai tahun 2022," paparnya.

Alih-alih menyebut secara gamblang sosok artis berinisial P tersebut, Iskandar Sitorus hanya memberi gambaran bahwa artis tersebut sangat terkenal di Tanah Air.

"Itu sangat terkenal artisnya dan sesuangguhnya kami bukan untuk mengungkap artis, mendeskripsikan maksud lain, tidak," imbuhnya.

Iskandar Sitorus mengaku pihaknya hanya ingin mempelajari kontrak sang artis dengan perusahaan tersebut.

Pasalnya pihak IAW mencurigai adanya keterlibatan keluarga pejabat daerah yang terlibat.

Artis Inisial P xxx
Iskandar Sitorus - Indonesia Audit Wacth (IAW) sebut artis berinisial P terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang dan memiliki kontrak besar.

Baca juga: Kronologi Artis Inisial P Diduga Terlibat Pencucian Uang Rp 4,4 Triliun, Bisnis Dimulai sejak 2019

"Kami hendak mengajak mereka , mana tahu kami bisa juga belajar dari kontrak mereka."

"Dari kontrak tersebut kan akan terafiliasi nanti kontrak mereka, apakah PT A yang mengontrak artis tersebut ada keluarga-keluarga dari gubernur," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat