androidvodic.com

CPM dan Gramedia Pustaka Utama Akan Adaptasi Tiga Novel ke Film  - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA - Penerbit Gramedia Pustaka Utama bersama dengan Creative Power Management (CPM) umumkan kerja sama proses adaptasi tiga novel ke dalam format sinema.

Ketiga novel tersebut adalah 'Asmaraloka' karya Arata Kim, 'A Sky Full of Stars' karya Nara Lahmusi, dan 'Kembali Bebas' karya Sasa Ahadiah.

Kerja sama ini diharapkan bisa jadi  wadah baru bagi insan kreatif untuk bisa masuk ke sektor nyata dalam industri hiburan.

Lewat bincang sore “From Book to Screen” pada Rabu, 29 Maret 2023 pukul 16.00 WIB di Gramedia Palmerah Barat, pendiri Creative Power Management Jeremy Thomas ungkap ketertarikannya untuk dukung para penulis.

“Saya tertarik untuk mendukung teman-teman penulis yang telah memberikan cerita terbaik di novel mereka dengan memfasilitasi karyanya agar bisa masuk ke dunia hiburan dan memperluas audiens,” ungkapnya, Rabu (30/3/2023). 

Bukan tanpa alasan ketiga novel ini dipilih oleh Creative Power Management untuk diadaptasi ke dalam bentuk audio visual. 

Menurut Jeremy, ketiga cerita dari buku ini sudah sangat luar biasa baiknya. Ia bisa melihat potensi ketiga novel ini untuk dibawa ke dalam bentuk sinema. 

Baca juga: 4 FAKTA Film The School for Good and Evil, Adaptasi Novel yang Terbit Tahun 2013

Misalnya, di dalam Nobel berjudul Kembali Bebas, di dalamnya dapat melihat pasangan paruh baya dalam posisi pernikahan yang mengalami dilema.

Kemudian kisah keluarga dengan anak-anak muda yang mempunyai masalah internal tapi menaruh harapan besar akan masa depan seperti yang tergambarkan dalam A Sky Full of Stars.

"Dan kisah-kasih percintaan muda-mudi dalam Asmaraloka sedikit banyak mewakili keresahan yang sedang dihadapi oleh manusia-manusia yang hidup di zaman ini,” terang Jeremy.

Lebih lanjut, Jeremy berharap dari kerjasama ini, kedepan dapat membuka pintu untuk mengembangkan karya para penulis.

“Mudah-mudahan kemitraan Gramedia Pustaka Utama dengan Creative Power Management ini dapat menjadi awal yang baik untuk membuka pintu ke teman-teman penulis lain tanpa harus menunggu karyanya menjadi best seller terlebih dahulu,” tambah Jeremy lagi. 

Sebagai informasi, ketiga penulis novel yang terpilih untuk diadaptasi ini merupakan lulusan dari Gramedia Writers Writing Project. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat