androidvodic.com

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sujiwo Tejo Bersuara, Minta Jangan Salahkan FIFA - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Aktor Sujiwo Tejo ikut buka suara terkait keputusan FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Walaupun banyak menuai pro dan kontra, namun Sujiwo Tejo meminta masyarakat Indonesia untuk tidak menyalahkan FIFA terkait keputusan tersebut.

Baca juga: Peru Terancam Batal Gelar Piala Dunia, Bukan Hanya Piala Dunia U20 Tapi Juga U17, Ini Dua Alasannya

"Mari dewasa jangan salahkan FIFA, FIFA tak memutus Indonesia batal jadi tuan rumah," kata Sujiwo Tejo di Instagram, dikutip News, Kamis (30/3/2023).

Tidak hanya itu Sujiwo Tejo jugua menuliskan bait puisi yang ia buat mengenai kondisi persepakbolaan di Indonesia.

"Salahkan ANGIN, ANGIN menerangkan surat keputusan itu hingga jatuh tercelup di laut air mata, dekat laut mati, tinta surat meluntur," ungkap Sujiwo Tejo.

Baca juga: Sujiwo Tejo Berduka Atas Meninggalnya Nano Riantiarno, Sebut Kehilangan Sosok Pemberani

"Huruf-huruf jadi blur 'Menetapkan' Jadi terbaca 'Membatalkan', Demikian Yang Mulia," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U202 2023 di Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (29/3/2023) malam WIB, FIFA batal menggelar Piala Dunia U20 2023 Indonesia karena "situasi terkini" di Tanah Air.

Sudjiwo Tedjo melalui acara 1 Hari, 1000 pesan di TV One yang tayang pada Sabtu (19/4/2020).
Sudjiwo Tedjo melalui acara 1 Hari, 1000 pesan di TV One yang tayang pada Sabtu (19/4/2020). (Channel YouTube Talk Show tv One)

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023," tulis pernyataan FIFA.

Diduga bahwa pembatalan tersebut buntut dari hubungan polemik Israel dengan Indonesia.

Beberapa pihak menolak keikutsertaan timnas Israel di Piala Dunia U20 2023. Diantaranya adalah Gubernur Bali I Wayan Koster dan Ganjar Pranowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat