androidvodic.com

Santuni Anak Yatim, Miss Indonesia Banten Diva Andzani Rasakan Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Miss Indonesia Banten 2022, Diva Andzani menggelar kegiatan sosial di bulan Ramadan.

Lewat Peace Love, komunitas berbagi yang ia dirikan, sejak 31 Maret 2023, Diva Andzani menggelar acara berbuka bersama 200 anak yatim usia SD, SMP hingga SMA di Yayasan Khanzanah Kebajikan, di Pondok Cabe Ilir, Tangerang Selatan, Banten. 

Bersama 11 wanita dari tim Peace Love, Diva Andzani menikmati indahnya berbagi di bulan suci Ramadan bersama ratusan anak yatim. 

Baca juga: Audisi Terakhir Miss Indonesia 2023, Ini Kriteria yang Dicari

Total, hampir Rp 50 juta ia pergunakan sepenuhnya untuk anak yatim. Mulai dari Menyerahkan paket sembako, membagi santunan berupa amplop kepada 200 anak, hingga menyediakan buka puasa bersama. 

"Jadi dengan hadir nya kita memang untuk membawa kebahagiaan dengan adik adik di yayasan. Kami pun juga mendatangkan Ustaz sebagai penceramah, ada games berhadiah, hiburan seperti marawis, pokok nya kita membuat suasana menjadi seru," kata Diva Andzani saat dihubungi awak media, Minggu (2/4/2023). 

"Dan ada satu anak yatim yang ingin menjadi Miss Indonesia seperti ku. Pas nerima amplop, dia bilang 'doain aku ya miss, biar satu saat aku bisa jadi miss Diva'," lanjut Diva Andzani

Rasa haru juga menyelimuti Diva Andzani. Sebab tidak sedikit yang mendoakan Miss Indonesia Banten 2022 ini untuk terus meraih mimpinya. 

"Terharu sih sama omongan anak itu. karena berbeda dengan anak lain yang mengucapkan terimakasih dan mendoakan saya, tapi anak itu juga minta saya doakan untuk mimpi besarnya," ucap Diva Andzani

Peace Love sendiri didirikan Diva Andzani sebagai wadah untuk berbagi. Sebelum Ramadan, Peace Love rutin berbagi makanan setiap hari Jumat. 

"Peace Love rutin menggelar Jumat Berkah dengan membagi 100 box makanan di satu titik kepada orang sekitar yang membutuhkan. Khusus Ramadan ini, acara tanggal 31 Maret kemarin itu yang paling besar karena melibatkan 200 anak yatim," ungkap Diva Andzani

Diva mengajak masyarakat untuk bisa lebih peduli untuk berbagi bersama anak yatim piatu dan dhuafa. 

"Malu nggak sih kita pakai handpone puluhan juta, naik mobil ratusan juta, masa keluar uang sejuta dua juta tiap minggu aja nggak mau? Setidak nya ada bagian harta yang kita amalkan," kata Diva Andzani

"Apalagi yang aku baca manfaat sedekah itu luar biasa buat diri sendiri. Dan aku merasakan setelah sedekah itu bukannya mengurangi, rejekiku malah mengalir semakin deras," tutup Diva Andzani.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat