androidvodic.com

Richard Lee Bela Bima Yudho Pelajar WNI di Australia yang Viral Karena Kritik Provinsi Lampung - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Dokter kecantikan sekaligus influencer, dr. Richard Lee ikut bersuara soal Bima Yudho pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Australia.

Richard Lee memberikan pembelaannya terhadap Bima Yudho yang sempat akan dilaporkan seseorang bernama Ginda Ansori.

Baca juga: Dilaporkan Sunan Kalijaga atas Dugaan Penistaan Agama, dr. Richard Lee: Kok Saya?

Dalam video di TikTok pribadinya, Richard Lee mempertanyakan alasan dan dasae Ginda Ansori ingin melaporkan Bima Yudho yang dianggapnya tak melakukan kesalahan apapun.

"Buat bapak yang melaporkan Bima saya seorang dokter saya mau kasih saran, yang pertama Bima bilang ‘gue berasal dari provinsi yang satu ini, dajjal’ pak itu bisa jadi bukan provinsinya yang dajjal, kalian yang dajjal terutama bapak yang melaporkan yang dajjal mungkin (ketawa)," ujar dr. Richard Lee dikutip News, Sabtu (15/4/2023).

"Yang kedua bapak mau laporin pake undang-undang apa pak? Undang-undang ITE? UU ITE itu individual pak, Lampung itu provinsi pak bukan individual jadi gak bisa laporin UU ITE, saya dokter pak," lanjutnya sembari tertawa.

Richard Lee juga mengatakan bahwa Bima tak bisa dilaporkan atas dugaan penyebaran hoax, sebab sejauh ini banyak warga Lampung yang mendukung kritikannya.

Baca juga: Richard Lee Diganjar Most Inspiring Aesthetic Doctor, Harap Kasusnya Jadi Pembelajaran Banyak Orang 

Tak hanya itu, tuduhan pencemaran nama baik juga dirasa Richard Lee tidak tepat karena orang-orang menilai apa yang disampaikan Bima adalah fakta.

"Terus bapak mau laporin tuduhan hoax? Hoax itu terjadi kalau ada perpecahan pak, setahu saya banyak yang dukung dia sih pak malah setahu saya yang bikin perpecahan bapak sendiri sih," jelas Richard Lee.

"Lalu pencemaran nama baik? Itu gak bisa pak kalau ternyata itu fakta. Masalahnya apa yang disampaikan adik Bima ini adalah fakta, apalagi itu adalah kritikan untuk pemerintah, masa setiap kritik pemerintah di laporin nanti down pak, apalagi ini masih adik-adik harusnya kita support sih," bebernya.

Bima Yudho juga selalu membagikan kabar soal dirinya dan keluarga pasca kritik yang ia sampaikan, kabar terbaru Bima mengatakan bahwa keluarganya di Lampung mendapat intimidasi.

Setelah kritik yang disampaikan Bima, situasi Provinsi Lampung langsung viral di media sosial. Sama hal seperti Bima banyak yang mengeluhkan soal perbaikan akses jalan yang tak kunjung dilakukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat