androidvodic.com

Guinness World Records Nobatkan Lisa BLACKPINK dengan 2 Rekor Baru Berkat Album Lalisa - News

News - Guinness World Records menobatkan Lisa BLACKPINK dengan dua rekor baru, Sabtu  (6/5/2023).

Lisa BLACKPINK meraih rekor dunia berkat album solonya, Lalisa, yang rilis pada 10 September 2021 silam.

Guinness World Records mencatat Lisa BLACKPINK sebagai solois wanita K-pop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di platform musik.

Dilansir KBIzoom, pada 26 Oktober 2022, Lisa BLACKPINK mengumpulkan masing-masing 1 miliar streaming di semua kredit di Spotify.

Total ada tiga lagu milik Lisa BLACKPINK yang mencapai 1 miliar streaming yakni pada judul 'Lalisa', 'Money' dan 'SG', sebuah kolaborasi dengan DJ Snake, Ozuna dan Megan Thee Stallion.

Selain itu, Guinness World Records juga mengonfirmasi 'Lalisa' Lisa sebagai album pertama oleh artis solo K-pop yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify.

Baca juga: Alasan Lisa BLACKPINK Pilih Money dan Lalisa” Sebagai Lagu Debut Solonya

Pencapaian ini ditorehkan pada 28 April 2023 yakni 595 hari setelah perilisan album.

Pencapaian tersebut diraih Lisa BLACKPINK hanya dengan dua lagu, 'Lalisa' (312 juta streaming per 6 Mei 2023) dan 'Money' (688 juta streaming).

Sebelumnya, Lisa BLACKPINK juga pernah meraih rekor sebagai video musik YouTube yang paling banyak dilihat oleh artis solo dalam 24 jam.

Video klip Lalisa diputar sebanyak 73,6 juta di YouTube dalam 24 jam.

Total ada tiga lagu milik Lisa BLACKPINK yang mencapai 1 miliar streaming yakni pada judul 'Lalisa', 'Money' dan 'SG', sebuah kolaborasi dengan DJ Snake, Ozuna dan Megan Thee Stallion.
Total ada tiga lagu milik Lisa BLACKPINK yang mencapai 1 miliar streaming yakni pada judul 'Lalisa', 'Money' dan 'SG', sebuah kolaborasi dengan DJ Snake, Ozuna dan Megan Thee Stallion. (Kbizoom)

Pencapaian terbanyak ini sekaligus juga memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift lewat video klip 'Me!' pada 2019 lalu dengan 65,2 juta tayangan di YouTube dalam 24 jam.

Idol asal Thailand ini pernah mengungkap alasan memilih lagu Lalisa dan Money sebagai debut solonya.

Hal ini diungkapkan Lisa saat menjadi bintang tamu di Zach Sang Show.

Awalnya Lisa ditanya tentang proses pembuatan lagu dan berapa banyak yang sebenarnya dia kerjakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat