androidvodic.com

YouTubers Didiy Mangunredjo Senang Baca Berita Politik, Tapi Ogah Jika Ditawari Jadi Politikus - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - YouTubers sekaligus pembawa acara Didiy Mangunredjo punya cara tersendiri dalam menghilangkan penat dan stres karena pekerjaan.

Ia sangat senang membaca berita-berita perkembangan dunia politik di Indonesia. Hal itu membuatnya seperti hidup kembali.

"Setiap stres anak tantrum justru gue buka (berita) politik jadi udah feel alive lagi. Kembali melanjutkan aktivitas," ujar Didiy Mangunredjo kepada awak media, Selasa (9/5/2023).

"Kalau dipikir harusnya tambah stres karena melihat intrik politik di Indonesia kotor, tapi gue pribadi jadi hidup itu gak melulu tentang gue dan masalah gue, di luar sana itu ada yang lebih complicate, jadi problem gue kecil," bebernya.

Baca juga: Giring hingga Grace Natalie Temui Airlangga, PSI Jadi Sister Party Golkar

Menariknya, walau mengikuti perkembangan dunia politik, pemilik akun Instagram @didiymangunredjo itu justru ogak masuk ke dunia politik.

"Kalau ditanya pengin ke dunia politik, aku sih nggak tertarik ya," katanya.

Bagi Didiy ia cukup mendalami politik sebatas diskusi dengan suaminya yang juga seorang konten kreator di TikTok, Bang Jamal.

"Jadi ketika gue dengan YouTube (politik nasional) gue, dia (suami) dengan YouTube (politik internasional) dia, jadi malamnya dia dapat insight apa nih, jadi akhirnya kita sharing," tutur Didiy.

"Terus gue belajar dia suka sama idola (politik) siapa, gue juga suka sama idola siapa, jadi kita saling sharing dan melihat plus minusnya politik Indonesia dengan internasional," lanjutnya.

Padahal Didiy dan keluarganya tidak jauh dari dunia politik di Indonesia, ayahnya adalah mantan anggota DPRD Mojokerto, Jawa Timur.

"Papaku dulu adalah DPRD Mojokerto, partai PDIP zamannya bu Megawati. Jadi darah suka politiknya dari beliau," ungkap Didiy Mangunredjo.

"Tapi beliau tidak mengajarkan politik. Gak ada yang ajarin aku, tapi jadi tertarik ya," sambungnya.

Didiy sendiri lebih senang jalani karir sebagai MC dan menggarap konten untuk YouTubenya Dirjo Official.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat