androidvodic.com

Tompi Menolak Saat Ditawari Masuk Parpol dan Jadi Caleg, Dana Kampanye Jadi Alasan Utama - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Penyanyi sekaligus dokter Tompi mengaku sempat ditawari masuk beberapa partai politik (parpol).

Tak hanya itu, ia juga diminta untuk maju pada pemilu 2024 nanti sebagai bakal calon legislatif. Namun, Tompi menolaknya.

Baca juga: Cerita Tompi Sempat Dilarang Jadi Penyanyi, Sang Bunda Tak Ingin Hidupnya Susah, Minta Jadi Dokter 

"Nggak, gua nggak maju. Ada beberapa partai yang mendekati saya, terus terang. Jadi, ada beberapa partai yang sempet ngedeketin, minta gua masuk," kata Tompi ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Bukan tanpa alasan, menurut Tompi, jika ingin maju sebagai calon legislatif, dirinya tentu harus mengeluarkan dsana untuk berkampanye.

Apalagi dana kampanye nantinya sudah dipastikan dari biaya pribadinya.

Baca juga: Nasihati yang Ingin Menonton Coldplay Tapi Tak Punya Duit, Tompi: Jangan Sampai Pinjol

"Pertanyaan saya waktu itu cuma satu sih, 'Oke, kalau saya maju, siapa yang bayari kampanyenya?', (kata orang partai), 'Oh, dari duit sendiri, mas Tompi', (kata Tompi), 'Wah, kalau gitu saya mundur'," jelas Tompi.

Ia menyadari dana kampanye yang besar dikhawatirkan ketika terpilih nanti, dirinya tidak murni akan mengabdi kepada negara.

Tompi ketika ditemui di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).
Tompi ketika ditemui di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023). (Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo)

Tompi khawatir apabila terpilih, ia justru lebih memfokuskan bagaimana dana kampanyenya bisa kembali lagi.

"Karena biaya kampanye itu pasti gak akan murah dan saya bilang, 'Kalau saya harus berhenti bekerja sebagai seorang dokter, saya jadi masuk ke dalam perpolitikan itu," tutur Tompi.

"Terus ngeluarin uang banyak, pasti saya akan mikir bagaimana cara ngembaliin duit yang udah saya keluarin', itu manusiawi sekali sih," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat