androidvodic.com

Siti Fauziah Merasa Lebih Menantang Perankan Bu Tejo di Web Series Ketimbang Film Pendek - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Aktris Siti Fauziah mengatakan bahwa memerankan karakter Bu Tejo di Tilik The Series jauh lebih menantang.

Dibanding aktingnya ketika di film pendek, Siti Fauziah mengatakan bahwa dalam web series karakter Bu Tejo punya drama dan emosi yang lebih dalam.

Apalagi diakui Siti Fauziah, ia sangat sulit untuk melakukan adegan sedih termasuk untuk karakter Bu Tejo.

"Lebih menantang series karena lebih panjang, tingkatannya itu dibikin lebih kompleks si bu Tejo ini. Hal yang jadi catatan saya adalah kecenderungan bermain saya adalah paling susah akting sedih," jelas Siti Fauziah dalam wawancara virtual, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Aksi Siti Fauziah Pemeran Bu Tejo Kembali Viral, Kali Ini karena Urusan Bayar Parkir

Bahkan Siti Fauziah sempat menolak untuk melakukan adegan sedih dan menangis kepada sutradara web series Tilik.

"Moto hidup saya kan Hidup Udah Susah Jangan Tambah Susah lagi, dan adegan sedih itu buat aku susah. Pas diminta sutradara nangis, aku sempet nolak," ucapnya sembari tertawa.

"Akhirnya aku pakai teknik keaktoran untuk mengcopy rasa sedih, itu kalau gak segera aku tanggulangi bisa bikin aku ikutan depresi," tuturnya.

Bagi Siti Fauziah, di series Tilik karakter Bu Tejo membuat dirinya sangat berempati. Ia mengaku ingin memeluk sosok Bu Tejo jika ada di kehidupan nyata karena banyak masalah yang dihadapinya.

"Karakter Bu Tejo ini mengharukan banget aku kalau ketemu dia tuh mau aku peluk ko ada yang semenderita dia itu," katanya.

Tilik The Series yang tayang di platform streaming WeTV sudah memasuki episode 7 dan cukup bisa diterima oleh pasar negara lain.

"Sejak pertama ditayangkan, WeTV Original Tilik The Series mendapat sambutan yang luar biasa oleh penonton," ujar Lesley Simpson selaku Country Head & Executive Producer WeTV dan iflix. 

"Kami pasti bangga yaa dapat menyajikan tayangan yang kaya akan nilai-nilai yang bermanfaat bagi masyarakat," sambungnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat