androidvodic.com

SM Entertainment Ungkap Dugaan Penyebab Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO Akhiri Kontrak - News

News - Anggota EXO yakni Baekhyun, Xiumin, dan Chen, memutuskan kontrak eksklusif mereka dengan SM Entertainment.

SM Entertainment sebagai agensi disebut menolak untuk memberikan catatan pendapatan dan pembayaran artis yang jelas dan transparan.

Melalui kuasa hukumnya, Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO memberi tahu SM Entertainment mengenai pemutusan kontrak eksklusif mereka.

SM Entertainment telah mengeluarkan pernyataan resmi sebagai tanggapan atas pemberitahuan hukum yang diterima pada Kamis (1/6/2023).

Dalam pernyataannya, SM Entertainment menuduh ada pihak luar yang mencoba mendekati ketiga anggota EXO itu.

Hal ini diduga SM Entertainment sebagai penyebab pemutusan kontrak tersebut.

"Selama masa penting ini ketika kami menyalurkan upaya kami ke fase baru SM Entertainment, kami telah mengonfirmasi kehadiran kekuatan luar yang mendekati artis agensi kami, memberi mereka informasi palsu, dokumen pengadilan palsu, dan penawaran tidak rasional, seperti meyakinkan mereka bahwa tidak akan ada akibat hukum jika artis memilih untuk menandatangani kontrak dengan agensi lain sementara masih terikat dengan SM Entertainment," tulis SM Entertainment, Kamis, dilansir Allkpop.

Baca juga: Fakta-fakta Baekhyun, Chen, dan Xiumin EXO Putuskan Keluar dari SM, Diduga Mendapat Tawaran dari BPM

Menurut SM Entertainment, pihak luar itu memaksa Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO untuk melanggar kontrak eksklusif mereka dengan agensi.

"Meskipun sama sekali tidak ada perhatian yang tulus terhadap artis, kekuatan luar ini menggunakan rumor yang tidak berdasar, pencemaran nama baik dan fitnah, dan kata-kata manis untuk memaksa artis kami melanggar kontrak eksklusif mereka atau menandatangani banyak kontrak, terlibat dalam tindakan yang jelas ilegal."

"Selain itu, kekuatan luar ini tidak berhenti hanya membujuk satu atau dua artis untuk melanggar kontrak mereka, mereka menggunakan artis yang telah mereka hubungi untuk menyadap lebih banyak lagi artis agensi kami," lanjut SM Entertainment.

Big Planet Made Tanggapi Tuduhan SM Entertainment

Diberitakan Koreaboo, SM Entertainment menuduh perusahaan lain, Big Planet Made (BPM), mencoba merayu Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO.

SM Entertainment dikabarkan telah mengirimkan pemberitahuan resmi ke Big Planet Made.

Pemberitahuan bersertifikat dikirim karena SM Entertainment menemukan bukti tidak langsung bahwa pejabat Big Planet Made mendekati ketiga anggota EXO tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat