androidvodic.com

Putuskan Berhijab Pulang Umrah, Jenita Janet: Begitu Lembut Allah Menggetarkan Hati - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Pedangdut Jeni Juliana atau Jenita Janet kini memutuskan berhijab sepulang dari umrah.

Keputusan tersebut diakuinya bukanlah hal yang mudah untuk mengubah penampilannya menjadi tertutup.

Baca juga: Bisnis Minumannya Dapat Sertifikat Halal, Jenita Janet Lebih Tenang

Perjuangan tersebut membuat Jenita Janet juga mengapresiasi para perempuan yang mampu untuk berhijab dan melaksanakan ketentuan sesuai ajaran islam.

"Alhamdulillah setiap orang mungkin punya perjalanan hidup yang berbeda-beda masing-masing dan sangat mengapresiasi teman-teman yang baru merasakan berhijrah selamat karena bukan sesuatu yang mudah dan perjuangan yang luar biasa," kata Jenita Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Pelantun lagu Di Reject ini pun lantas menceritakan awal mula dirinya memutuskan untuk hijrah.

Baca juga: Ikut Bantu Bisnis Danu Sofwan di Bulan Ramadan, Jenita Janet: Banyak Cari Waktu Bareng Suami

Berawal ketika dirinya mendapat hidayah sepulang umrah.

"Alhamdulillah nikmat yang tak tertinggal dari Allah ini sesuatu yang tak terhingga lah buat Janet setelah umrah kemarin Allah begitu lembutnya baiknya menyentuh menggetarkan hati Janet," ungkap Jenita Janet.

Kini Jenita Janet mengakui sangat merasa tenang dalam menjalani hidup dari sebelumnya.

Danu Sofwan (kiri) dan Jenita Janet (kanan) - Jenita Janet kini membantu bisnis kuliner suaminya, Danu Sofwan di bulan Ramadhan.
Danu Sofwan (kiri) dan Jenita Janet (kanan) - Jenita Janet kini membantu bisnis kuliner suaminya, Danu Sofwan di bulan Ramadhan. (Tangkapan layar YouTube Star Story)

"Hijab ini adalah salah satu yang menyelamatkan janet hidup jadi lebih tenang, karena allah juga sudah membuat figur janet bisa seperti ini," ujar Jenita Janet.

"Jadi ini adalah kasih sayang Allah dan memutuskan untuk berhijab setelah umrah," lanjutnya.

Tidak hanya itu berhijab diakui Janet sudah menjadi kebiasaan dirinya ketika beribadah di Tanah Suci, Mekkah kala itu. Kebiasaan tersebut pun ia bawa hingga akhirnya istri dari Danu Sofwan mantap berhijab.

"Ini juga salah satu kebiasaan ketika Janet di sana setiap hari memakai hijab tanpa memikirkan kesibukan duniawi benar-benar fokus engga peduli sama oranglain, pandangan oranglain, banyak orang yang kaya memandang ini trend Naudzubillah min dzaalik ya," tuturnya.

Ia berharap dengan keputusan tersebut bisa lebih bertanggungjawab dan mendapat jalan terbaik dari Allah.

"Berhijab bukan hanya mengkrudungkan rambut, tanggung jawab besar ini kita, makanya aku minta doa sama Allah trus dibimbing," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat